Lahan Tebu Seluas 3 Hektar Terbakar

Avatar of PortalMadura.Com
Lahan Tebu Seluas 3 Hektar Terbakar
kebakaran tebu

PortalMadura.Com, seluas 3 hektar di Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terbakar, Jum'at (5/6/2015). tersebut diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh masyarakat.

Saleh, penjaga lahan tebu itu menuturkan, dirinya tidak mengetahui pasti kronologi terbakarnya lahan milik Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Pamekasan. Pasalnya, pada saat kejadian dirinya tengah melaksanakan salat Jum'at.

“Ada tetangga saya yang memberitahu kalau lahan tebunya terbakar. Sehingga, langsung saya meluncur kesini, ternyata apinya sudah melalap jauh,” ungkapnya, Jum'at (5/6/2015).

Akibat rerumputan yang ada di lahan tersebut mengering, dirinya tidak mampu memadamkan api yang kian berkobar. Beruntung, mobil pemadan kebakaran (Damkar) datang setengah jam kemudian.

“Rumputnya sudah mengering lantaran tersengat terik matahari. Sehingga, ketika ada bahan panas menyentuh akan rawan terjadi kebakaran,” tandasnya.

“Tebu disini sekarang sudah siap panen, tinggal nunggu waktu saja. Tapi ternyata terbakar,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.