oleh

Lahan Tebu Seluas 3 Hektar Terbakar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Lahan tebu seluas 3 hektar di Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terbakar, Jum’at (5/6/2015). Kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh masyarakat.

Saleh, penjaga lahan tebu itu menuturkan, dirinya tidak mengetahui pasti kronologi terbakarnya lahan milik Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Pamekasan. Pasalnya, pada saat kejadian dirinya tengah melaksanakan salat Jum’at.

iklan hari santri

“Ada tetangga saya yang memberitahu kalau lahan tebunya terbakar. Sehingga, langsung saya meluncur kesini, ternyata apinya sudah melalap jauh,” ungkapnya, Jum’at (5/6/2015).

Akibat rerumputan yang ada di lahan tersebut mengering, dirinya tidak mampu memadamkan api yang kian berkobar. Beruntung, mobil pemadan kebakaran (Damkar) datang setengah jam kemudian.

“Rumputnya sudah mengering lantaran tersengat terik matahari. Sehingga, ketika ada bahan panas menyentuh akan rawan terjadi kebakaran,” tandasnya.

“Tebu disini sekarang sudah siap panen, tinggal nunggu waktu saja. Tapi ternyata terbakar,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.