Lahan Tebu Terbakar, Ternyata Milik Kadishubkominfo Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Lahan Tebu Terbakar, Ternyata Milik Kadishubkominfo Pamekasan
Lahan Tebu Terbakar

PortalMadura.Com, – Kebakaran lahan tebu di Dusun Sobih, Kelurahan Bugih, Pamekasan, Madura, Jawa Timur ternyata milik Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan, Muhammad Zakir.

Kepada wartawan, Zakir mengaku tidak mengetahui kronologi pasti peristiwa yang membakar tebu seluas setengah hektar miliknya tersebut. Sebab, pada saat kejadian, dirinya sedang berdinas di kantornya.

“Informasinya, api datang dari arah timur, kemungkinan besar karena puntung rokok yang dibuang sembarang oleh masyarakat, dan apinya langsung menjalar” katanya, Kamis (13/8/2015).

Beruntung, kata Zakir, masyarakat sekitar kompak memadamkan api yang telah menjalar luas tersebut. Sehingga, tidak merembet pada permukiman warga.

“Setelah kami dapat informasi jika ada kebakaran, saya langsung menghubungi pemadam kebakaran. Kalau kerugian akibat kebakaran ini, antara 10 hingga 20 juta lah,” tandasnya.

Lahan tebu yang berada di belakang rumah pemiliknya tersebut, sekitar pukul 11.00 Wib. Sebelum pemadam kebakaran datang memadamkan api, warga sekitar memadamkannya dengan alat seadanya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.