Lakukan 10 Hal Romantis Ini pada Istri Sesuai Sunah Rasulullah

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan 10 Hal Romantis Ini pada Istri Sesuai Sunah Rasulullah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Cinta merupakan sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Hal ini juga menjadi salah satu topik favorit untuk dibahas. Karena siapapun pasti senang berbicara tentang cinta.

Tidak terkecuali Rasulullah, banyak hal menarik yang perlu umat Islam ketahui dari kisah cinta Nabi Muhammad SAW. Rasulullah sangat menghormati perempuan, terutama ibunya. Dia pun menganjurkan kepada para sahabatnya supaya tetap hormat pada perempuan.

“Yang terbaik dari kalian adalah orang yang terbaik kepada istrinya, dan saya yang terbaik dari kalian kepada istri-istri saya.” (Ibnu Majah).

Berikut ini yang paling romantis pada istri-istrinya. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (21/8/2019) dari laman okezone.com yang mengutip dari About Islam.

Ekspresikan Cintamu dengan Berbagai Cara

Cinta Nabi untuk istrinya, Aisyah sangatlah besar. Suatu hari Aisyah berkata: “Rasulullah dulu membagi waktunya dengan adil dan berkata: Ya Allah, ini adalah tentang saya mengenai apa yang saya kendalikan, jadi jangan salahkan saya tentang apa yang Kau kendalikan dan saya tidak.” (Abu Dawud)

Suatu hari, sahabat Nabi, Amr ibn Al-As, mengatakan: “Aku datang kepada Nabi dan berkata: Siapa yang paling kamu cintai?
Dia menjawab, Aisyah Aku berkata: “Dari antara laki-laki?”
Dia menjawab, “Ayahnya, (Abu Bakar).”
Aisyah berkata: “Rasulullah dulu meletakkan mulutnya di tempat aku minum, dan dia akan minum dari apa yang tersisa olehku, ketika aku sedang menstruasi.” (An-Nasa'i).

Memberi Istrimu Makan

Betapa mudahnya bagi seorang Muslim untuk mendapatkan pahala. Hanya dengan tersenyum pada seorang istri dan meletakkan sepotong makanan di mulutnya, Anda sudah mendapat pahala. Nabi SAW berkata: “Kamu akan dihargai untuk apa pun yang kamu belanjakan, demi Allah bahkan jika itu adalah sepotong makanan yang Kamu masukkan ke mulut istrimu.” (Al Bukhari)

Bermain Dengannya

Berapa kali Anda mengajak pasangan Anda untuk jalan-jalan atau bermain game? Seorang pemimpin yang punya banyak tanggung jawab, tapi dia masih bisa meluangkan waktu untuk bermain dengan istrinya.

‘Aisyah RA menceritakan: “Nabi berlari denganku dan aku mengalahkannya.” (Ibn Majah)

Baca Juga: Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan, Dua Mahasiswa Tewas di Madura

Memperindah Diri untuk Istri

Hal pertama apa yang Anda lakukan saat akan melakukan pertemuan penting? Tentunya merapikan diri, menggunakan parfum favorit. Lalu mengapa tidak melakukan hal yang sama ketika memasuki rumah dan bertemu dengan istri?

Shuraih bin Hani (Semoga Allah senang dengan dia) berkata: Saya bertanya kepada Aisyah RA: “Apa hal pertama yang akan dilakukan Nabi ketika dia memasuki rumahnya?

Dia menjawab: “Dia akan menggunakan Miswak (tongkat gigi).” (Muslim)

Bersandar di Pangkuannya

Bagi Anda yang senang memberikan sentuhan romantis, bersandar di bahu atau pangkuan pasangan akan membawa ketenangan dan kepuasan tersendiri. Nabi Muhammad biasa meletakkan kepalanya di pangkuan Aisyah dan membaca Alquran.

Diceritakan Aisyah: “Nabi SAW dulu bersandar di pangkuanku dan membaca Alquran ketika aku sedang haid.” (Al-Bukhari)

Mandi Bersama Pasangan

Aisyah berkata: “Aku dan Nabi SAW mandi di bak mandi yang sama dan tangan kami bergantian ke ‘dalamnya', di negara ini kami telah melakukan hubungan seksual.” (Muslim)

Juga diriwayatkan dari Ibn Abbas bahwa kata bibi ibu Maimunah: “Rasulullah dan aku dulu mandi dari bak mandi.” (Ibn Majah)

Berbagi Minat

Berbagi minat dengan pasangan Anda tentu memperkuat ikatan dan membawa kebahagiaan.

Aisyah berkata: “Nabi sedang memeriksa saya dengan Rida' (pakaian yang menutupi bagian atas tubuh) ketika saya melihat orang-orang Ethiopia yang sedang bermain di halaman masjid. (Saya terus menonton) sampai saya puas. Jadi kamu dapat menyimpulkan dari peristiwa ini bagaimana seorang gadis kecil yang bersemangat untuk menikmati hiburan harus diperlakukan dalam hal seperti ini, “(Al-Bukhari)

Perlakukan dengan Baik Teman Istri

Aisyah berkata: “Saya tidak merasa cemburu pada salah satu istri Nabi seperti halnya saya terhadap Khadijah meskipun saya tidak melihatnya, tetapi Nabi sering menyebut dia, dan ketika dia menyembelih domba, dia akan memotongnya (domba) dan mengirimkannya ke teman-teman Khadijah.”(Sahih Al-Bukhari)

Membantunya

Mengapa sulit bagi banyak pria untuk membantu istri mereka melakukan pekerjaan rumah seperti membersihkan, mencuci piring, atau memperbaiki wastafel?

Luangkan waktu untuk membantu memperbaiki atau membersihkan sesuatu di rumah. Nabi pun biasa melakukannya.

Al-Aswad berkata: “Saya bertanya, ‘Aisyah, semoga Allah senang dengan dia,' Apa yang Nabi, semoga Allah memberkatinya dan memberinya kedamaian, lakukan ketika dia bersama keluarganya? ‘

Dia menjawab: “Dia akan melakukan tugas-tugas untuk keluarganya, dan ketika tiba waktunya untuk salat, dia akan pergi. “(Al Albani)

Panggil Istrimu dengan Nama Indahnya

Nabi biasa memanggil Aisha dengan nama cantiknya. Suatu hari dia bertanya kepada Nabi: “Wahai Rasulullah, hal-hal apa saja yang tidak diizinkan untuk ditahan?”

Dia berkata: “Air, garam dan api.”

Dia berkata: “Aku berkata:‘ Wahai Rasulullah, kita tahu apa air itu, tetapi bagaimana dengan garam dan api? “

Dia berkata: “Wahai Humaira, siapa pun yang memberi api (kepada orang lain), seolah-olah dia telah memberikan dalam amal semua makanan yang dimasak di atas api itu. Siapa pun yang memberi garam, seolah-olah ia telah memberikan dalam amal semua garam itu menjadi baik. Dan siapa pun yang memberi air kepada seorang Muslim untuk diminum ketika air tersedia, seolah-olah ia membebaskan seorang budak; dan siapa pun yang memberi air kepada seorang Muslim untuk diminum ketika tidak ada air yang tersedia, seolah-olah ia menghidupkannya kembali. ”(Ibn Majah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.