oleh

Lakukan 3 Cara Ini Saat Anak Bosan Bermain

PortalMadura.Com – Semua anak pasti menyukai saat-saat bermain. Namun terkadang, karena perminannya, temannya atau suasananya yang bisa membuat anak cepat bosan. Sehingga sebagai orang tua perlu mencari cara agar anak tidak bosan saat main.

Alihkan dengan hal baru saat anak mulai bosan bermain dengan berbagai cara. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (18/1/2020) dari laman okezone.com yang dikutip dari beberapa sumber. Berikut beberapa hal yang bisa orang tua lakukan saat anak mulai bosan saat bermain:

Kalau Bosan Ajak Saja Anak ke Tempat Kerja

Anda dapat membawa serta anak Anda untuk menjalankan beberapa pekerjaan Anda dan berkunjung ke kantor. Mungkin terdengar tidak menyenangkan untuk membawa anak Anda ke tempat kerja ya! Tetapi rupanya kegiatan ini bisa menjadi pengajaran anak Anda untuk masuk ke dunia yang sesungguhnya.

Gunakan Kreativitas untuk Menghibur Anak

Orang dewasa memiliki cara untuk menghilangkan kebosanannya dengan bermain ponsel. Sementara anak-anak adalah tipe peniru, sehingga jika kegiatan tersebut dilihat oleh mereka, maka dapat menimbulkan efek negatif baginya.

Sebagian besar orang tua mungkin tidak ingin mengajari anak-anaknya untuk membuang waktu sebanyak mungkin dengan berselancar di media sosial. Jadi, ketika Anda bosan, jauhkan ponsel dan lakukan sesuatu yang menarik dengan anak Anda. Gunakan kreativitas Anda, ciptakan game baru bersama atau jalan-jalan, sehingga hubungan dengan anak Anda lebih erat.

Temani Anak Anda Melakukan Hal yang Disukainya

Melakukan sesuatu yang berulang-ulang bisa membuat orang tua bosan, begitu juga dengan anak-anak. Lawan kebosanan tersebut dengan menambah permainan baru untuk anak-anak. Dalam jangka panjang, kegiatan ini mengembangkan hubungan yang kuat dengan anak Anda.

Temani anak dan berikan apresiasi sesuatu yang mereka anggap menarik. Meskipun itu tidak menyenangkan bagi Anda, tapi ternyata dapat membantu memperkuat ikatan orang tua dan anak.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.