Lakukan 4 Trik Ampuh Ini Untuk Redakan Nyeri Leher

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan 4 Trik Ampuh Ini Untuk Redakan Nyeri Leher
Ilustrasi

PortalMadura.Com adalah rasa sakit yang terjadi pada area leher, yaitu dari atas bahu hingga bawah kepala. Rasa nyeri ini biasanya disebabkan oleh posisi tidur yang salah, atau karena duduk terlalu lama di depan komputer. Maklum saja, posisi tersebut membuat otot dan pembuluh darah tegang.

Selain itu, penyebab lainnya adalah kekurangan nutrisi yang harus dikonsultasikan kepada dokter. Namun Anda tidak perlu khawatir, saat nyeri itu tiba-tiba datang lakukan beberapa cara sederhana ini. Penasaran?.

Berikut ini caranya:

Peregangan
Saat leher terasa kaku, segera lakukan peregangan. Caranya, gerakkan kepala ke kanan dan kiri selama 15 menit sampai nyeri mereda.

Terapi Air
Setelah sampai di rumah, segeralah mandi untuk menghilangkan rasa kaku pada leher. Anda hanya perlu berdiri membelakangi pancuran. Pastikan air pancuran itu jatuh tepat di bagian leher. Jika tidak memiliki shower, Anda bisa mengguyurkan air hangat ke bagian leher selama beberapa kali sampai rasa nyeri hilang.

Pijat
Memijat juga ampuh menghilangkan rasa nyeri pada leher. Pastikan Anda mengoleskan minyak terlebih dahulu sebelum melakukan pemijatan. Sebaiknya, pakailah minyak kelapa yang telah dipanaskan atau minyak gosok yang memiliki sensasi hangat di kulit.

Kompres Es Batu
Mengompres leher dengan es batu juga bisa menghilangkan nyeri. Bungkus es batu dengan kain, kemudian letakkan di bagian yang terasa sakit selama 15 menit. Lakukan cara ini setiap tiga jam sekali sampai rasa nyeri hilang. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.