oleh

Lakukan 5 Cara Ini Agar Bisa Asuh Anak Meski Sedang Sakit

PortalMadura.Com – Mengasuh anak tidak hanya menjadi kewajiban orang tua saat dalam kondisi yang sehat, tapi juga ketika orang tua sedang sakit sekalipun harus tetap mendidik si kecil dengan baik.

Lantas, pernahkah Anda merasakannya?. Hal ini jangan dibayangkan sebagai tugas yang sangat sulit, karena Anda masih bisa melakukannya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap bisa mengasuh anak meskipun dalam kondisi sakit. Apa saja?.

Berikut lima cara bisa tetap mengasuh anak meski sedang sakit, seperti dilansir Fimela.com dari Sheknows.com:

Kreatiflah

Anda mungkin merasa tidak punya cukup energi untuk bermain dengan anak ketika sakit, maka menjadi kreatif di situasi ini sangat penting. Siapkan sebuah kotak yang berisi semua permainan yang bisa dilakukan anak sendiri ketika Anda sakit.

Selain itu, jujurlah kepada anak bahwa Anda sedang sakit, daripada harus berpura-pura sehat. Cara ini akan membuka jalan pada komunikasi yang lebih terbuka antara orang tua dan anak.

Melonggarkan Aturan Bermain Gadget

Ketika sehat, mungkin Anda menetapkan aturan bermain gadget yang ketat kepada anak. Namun, tidak ada salahnya ketika Anda sakit, longgarkan sedikit aturan ini untuk memberi Anda waktu lebih baik untuk beristirahat sebagai bagian dari cara Anda.

Baca Juga: Bunda, Terapkan Rumus ‘Cinta’ Ketika Mengasuh Anak

Menjadi Mudah dengan Makanan

Carilah cara termudah ketika Anda sedang sakit dan harus menjaga anak di rumah. Jika Anda terbiasa memasak dan menyiapkan makanan sehat, tidak ada salahnya selama beberapa hari membeli makanan dari luar. Anda masih bisa memastikan asupan vitamin dan nutrisi anak dari buah-buahan segar.

Meminta Bantuan

Jangan ragu untuk meminta bantuan orang lain. Ketika Anda membutuhkannya, terutama ketika Anda sakit, mintalah bantuan dari orang terdekat, seperti orang tua Anda atau saudara lainnya.

Jangan Terlalu Keras pada Diri Sendiri

Jangan berharap bahwa Anda bisa menjalani hari-hari seperti biasa ketika sakit. Terimalah kalau makanan di rumah tidak akan seperti biasanya, cerita pengantar tidur akan lebih sebentar, dan kesabaran Anda akan menipis.

Rewriter : Salimah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE