Lakukan, 5 Cara Kreatif Ini untuk Menghemat Uang di Bulan Agustus

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan, 5 Cara Kreatif Ini untuk Menghemat Uang di Bulan Agustus
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mungkin satu pikiran yang hadir dikepala Anda terus menerus adalah bagaimana cara untuk menghemat setiap bulannya? Hal ini termasuk menempatkan prioritas dan penghematan. Perencanaan keuangan keluarga sangat dipengaruhi 2 hal utama yaitu berapa penghasilan Anda, sumbernya dari mana saja dan berapa pengeluaran bulanan Anda sekeluarga.

Anggap saja penghasilan Anda adalah tetap dan belum menemukan sumber penghasilan tambahan sehingga untuk menyeimbangkan pendapatan dan pengeluaran satu hal penting yang harus Anda lakukan adalah belanja bulanan Anda. Berikut ini adalah beberapa di bulan Agustus.

Membeli furnitur
Hal ini berlaku jika Anda berencana membuat acara penting di tahun depan atau masa mendatang. Ini adalah waktu yang tepat untuk membeli furnitur karena kebanyakan gerai akan memberikan diskon atau penawaran menarik yang bisa membuat Anda menghemat lebih banyak uang.

Membeli kebutuhan liburan musim panas
Karena saat ini, musim panas telah lewat Anda bisa jauh menghemat uang dengan membeli kebutuhan liburan musim panas yang akan datang. Sama halnya seperti furnitur, akan banyak gerai yang menawarkan diskon atau penawaran menarik lainnya.

Belanja barang yang bebas pajak
Anda bisa melakukannya saat akhir pekan. Sekarang, sebelum berbelanja, pastikan Anda membeli barang-barang yang bebas pajak, membuat penghematan uang menjadi lebih mudah dilakukan.

Membeli bahan makanan di pasar
Terutama jika sedang musimnya atau musim panen sedang berjalan baik, sebaiknya Anda berbelanja kebutuhan dapur di pasar. Selain lebih segar, harganya juga berbeda ketika Anda membelinya di mall atau supermarket.

Membeli tiket perjalanan jauh-jauh hari
Terutama jika Anda ingin berpergian di tanggal merah, di mana banyak orang juga beramai-ramai ingin berpergian. Hindari membeli tiket perjalanan di waktu-waktu mendesak dan usahakan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik jauh-jauh hari.(Liputan6.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.