Lakukan 5 Cara Mudah Ini Agar Wajah Terlihat Segar Tanpa Makeup Seharian

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan 5 Cara Mudah Ini Agar Wajah Terlihat Segar Tanpa Makeup Seharian
Ilustrasi (pixabay.com)

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin mempunyai wajah yang cantik dan sehat. Terlihat tetap segar meskipun tidak menggunakan dan beraktivitas seharian.

Namun terkadang, wajah tetap terlihat kusam karena kelelahan meskipun disiasati dengan menggunakan makeup. Lantas bagaimana jika hal ini terjadi pada Anda? Tidak perlu khawatir, karena Anda bisa tetap terlihat segar tanpa makeup meskipun sudah seharian beraktivitas.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut beberapa cara sederhana untuk tampil segar tanpa makeup seharian.

Memiliki wajah yang cantik dan juga sehat adalah impian semua perempuan. Terkadang pada saat melakukan berbagai kegiatan sepanjang hari, wajah akan terlihat lesu dan sedikit kusam karena kelelahan.

Menggunakan Air Mawar

Tentunya Anda sudah mengetahui bahwa air mawar memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan kulit, salah satunya yaitu untuk menjaga kelembapan kulit.

Air mawar juga dapat membantu untuk menenangkan kulit yang mengalami kemerahan akibat terkena sinar matahari pada saat berkegiatan di luar rumah.

Karena hal itulah, jangan pernah lupa untuk membawa botol air mawar pada saat sedang berada di luar rumah dan semprotkan pada wajah pada saat Anda merasa bahwa kulit wajah perlu kelembapan.

Menggunakan Sabun Mandi yang Tepat

Durasi mandi yang terlalu lama dapat membuat minyak alami yang ada di dalam kulit terangkat sehingga kulit akan menjadi kering. Sama halnya dengan menggunakan jenis sabun yang sesuai dengan kondisi kulit agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

Sabun yang memiliki kandungan terlalu kuat akan mengangkat minyak yang ada pada kulit secara berlebihan.

Dengan begitu, kulit akan mengalami dehidrasi dan terlihat lebih tua serta kusam. Gunakan sabun yang memiliki kandungan untuk melembapkan atau sabun yang memiliki label kulit sensitif.

Memberikan Pijatan Lembut pada Wajah

Hal yang dapat dilakukan untuk membuat wajah terlihat lebih segar seharian yaitu dengan rutin melakukan pijatan lembut pada wajah.

Memijat lembut wajah dapat memperlancar peredaran darah pada wajah sehingga akan membuat wajah menjadi lebih kencang dan juga berkilau.

Untuk melakukan hal ini, Mama bisa menggunakan face oil atau pelembap dan melakukan pijatan lembut berupa gerakan memutar sambil menarik pipi ke atas menggunakan jari.

Selalu Memakai Pelembap

Untuk menjaga kelembapan pada kulit wajah tentunya hal yang harus Anda lakukan yaitu dengan selalu menggunakan pelembap.

Gunakan pelembap wajah yang sesuai dengan kondisi kulit yang Anda miliki agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Pelembap wajah akan membuat kulit menjadi lebih kenyal dan juga membuat kulit terhidrasi. Selain itu, pelembap juga akan membantu mengunci kelembapan alami yang ada pada kulit.

Rutin Mengonsumsi Air Putih

Hal paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat wajah terlihat lebih segar yaitu dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Jangan lupa untuk meminum air putih sesuai dengan anjuran yang telah di tetapkan dalam sehari.

Melakukan berbagai macam kegiatan seharian tentu akan menguras tenaga sehingga akan membuat Anda menjadi dehidrasi, dimana hal ini akan mempengaruhi mood Anda selama seharian. Memiliki cukup mineral pada tubuh akan membuat kulit menjadi jauh lebih lembap dan juga kenyal.

Bagaimana? Masih mau mengabaikan hal-hal sederhana ini jika tahu bahwa terdapat efek yang positif? Yuk, mulai menjaga kulit melalui hal-hal yang sederhana.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.