oleh

Lakukan 5 Cara Mudah Ini Untuk Mengatasi Kuku yang Kering

PortalMadura.Com – Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dijaga kesehatannya. Kuku yang sehat dan bersih dapat menunjang penampilan Anda agar terlihat menarik.

Agar kuku Anda terlihat menarik, Anda akan mewarnai dan menghias kuku dengan kuteks yang memiliki kandungan kimia. Sehingga kandungan kimia ini bisa saja merusak kuku Anda dan membuat kuku Anda kering, kusam, dan tidak indah.

Kuku kering ini akan mengganggu penampilan Anda, sehingga Anda memerlukan perawatan khusus agar kondisi kuku Anda tidak kering. Dilansir dari laman Fimela.com, Jumat (24/7/2020) berikut lima cara mudah untuk merawat kuku Anda yang kering.

Jangan Terlalu Sering Mengganti Jenis Kuteks

Kuku yang kering bisa juga disebabkan karena terlalu sering mengganti jenis kuteks. Sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan kuteks dan mengganti kuteks.Saat Anda menggunakan kuteks Anda akan memerlukan pembersih.

Pembersih kuteks atau aseton ini memiliki kandungan alkohol yang dapat membuat kuku Anda kering dan mudah patah.

iklan 2

Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun banyak sekali memiliki manfaat, termasuk melembapkan kuku Anda yang kering. Cara menggunakan minyak zaitun ini sangat mudah, cukup dioleskan ke kuku Anda dan gunakan setiap malam hari.

Menggunakan Pelembap

Selain menggunakan minyak zaitun, Anda bisa menggunakan pelembap untuk membuat kuku Anda tetap ternutrisi. Pelembap seperti hand cream ini memiliki kandungan vitamin yang juga membantu mencerahkan kulit dan melembapkan tangan.

Tidak Menggigit Kuku

Bagi sebagian orang memiliki kebiasaan untuk menggigit kuku. Kebiasaan ini bisa dapat merusak kuku Anda, bahkan juga bisa menyebabkan Anda sakit perut. Karena kuku adalah tempat bersarangnya kuman dan bakteri.

Merendam Dengan Air Hangat

Merendam kuku pada air hangat setiap tiga minggu sekali dapat membantu merelaksasi kuku Anda, bahkan Anda bisa mencampurkan aroma terapi pada air rendaman. Penggunaan kuteks yang terlalu sering dapat menyebabkan pori-pori kuku Anda tertutup sehingga menggunakan air hangat ini bisa membuka kembali pori-pori kuku Anda.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Fimela.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar