oleh

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Cerahkan Kulit Ketiak

PortalMadura.Com – Memiliki kulit mulus, putih dan bersih secara merata merupakan idaman setiap perempuan. Justru warna kulit yang tidak merata akan membuat Anda kurang percaya diri. Biasanya warna kulit yang tidak merata ini terjadi di bagian lutut, siku, selangkangan dan ketiak.

Saat ketiak Anda lebih hitam dari kulit tubuh lainnya, hal ini akan membuat Anda tidak percaya diri ketika menggunakan baju tanpa lengan. Agar ketiak Anda tidak semakin hitam, maka hindari lima kesalahan perawatan kulit ketiak ini, dilansir dari laman Fimela.com, Sabtu (4/7/2020):

Lakukan Eksfoliasi

Membersihkan ketiak dengan sabun ternyata tidak cukup untuk mencerahkan ketiak Anda. Pembentukan sel-sel kulit mati lebih cepat terjadi di ketiak dan juga ketiak lebih rentan berkeringat. Sehingga ini membutuhkan perawatan yang lebih ekstra.

Jika Anda tidak melakukan eksfoliasi pada ketiak Anda, maka kotoran akan semakin menumpuk di ketiak. Gunakan lulur untuk mengeksfoliasi ketiak Anda minimal dua kali dalam seminggu.

Gunakan Pelembap

Mencukur dan eksfoliasi pada kulit ketiak akan membuat kulit ketiak kering dan kusam. Meningkatkan kelembapan kulit ketiak bisa menggunakan body lotion agar kulit ketiak Anda tidak kering. Gunakan body lotion ini setelah Anda mandi, gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencukur

Anda sering mencukur bulu ketiak, namun yang harus diketahui. Saat mencukur bulu ketiak tidak boleh sembarangan. Karena mencukur bulu ketiak justru dapat merusak kulit ketiak, sehingga kulit akan lebih sensitif dan membuat ketiak lebih kering. Bahkan kulit ketiak akan bereaksi terhadap produk-produk yang Anda gunakan ke ketiak Anda.

Gunakan Deodoran Tanpa Alkohol

Kandungan alkohol pada deodoran akan membuat kulit ketiak Anda menghitam, kering, dan iritasi. Jadi bagi Anda yang menggunakan deodoran yang mengandung alkohol sebaiknya dibarengi dengan melakukan eksfoliasi dan perawatan lainnya agar kulit ketiak Anda tidak semakin hitam.

Melakukan Perawatan Ketiak yang Rutin

Mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda harus melakukan perawatan pada ketiak secara rutin. Maka Anda harus konsisten dalam merawat kulit ketiak Anda.

Sebaiknya Anda melakukan perawatan di klinik kecantikan yang menyediakan perawatan khusus pada ketiak.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE