Partai Demokrat Belum Terima Rekomendasi Pilkada Sumenep 2020

Avatar of PortalMadura.com
Soengkono: Sempat Ada Rencana Koalisi PPP-Demokrat Hadapi Pilkada Sumenep
dok. Soengkono Sidik (Ist)

PortalMadura.Com, – Pengurus   Sumenep menyatakan untuk sementara belum menerima rekomendasi tentang kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Hingga sekarang belum ada putusan dari DPP Partai Demokrat soal pasangan calon dalam Pilkada Sumenep 2020. Kami masih menunggu,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Soengkono Sidik, di Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (4/7/2020).

Ia menjelaskan, tahapan pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah untuk 2020 di Partai Demokrat Sumenep tinggal menunggu putusan dari DPP.

Selama masa penjaringan di Desk Pilkada Partai Demokrat Sumenep pada 23-27 Januari 2020 terdapat sejumlah kader partai dan tokoh yang mendaftar dan mengembalikan formulir.

Untuk posisi bakal calon bupati tercatat Malik Effendi (PAN), Fattah Jasin (Birokrat), Soengkono Sidik (Demokrat), Azasi Hasan, Abd Azis Salim Sabibi, Donny M Siradj, dan KH. Moh Salahuddin Warits (PPP).

Sedangkan pada posisi Bacawabup yakni Suhartono (Demokrat) dan Sajali.

“Kami terus berkoordinasi dengan DPD Partai Demokrat Jawa Timur, untuk menanyakan perkembangan rekomendasi dari DPP. Kami diminta menunggu,” kata Soengkono, menambahkan.

Saat ini, tiga partai politik yang sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pasangan calon dalam Pilkada Sumenep 2020, yakni PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PDI Perjuangan dan PAN mengusung pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah, sementara PKB mengusung RB Fattah Jasin-KH Ali Fikri A Warits. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.