Lakukan 5 Tips Ini Agar Anda Terlihat Segar Meski Kurang Tidur Semalam

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan 5 Tips Ini Agar Anda Terlihat Segar Meski Kurang Tidur Semalam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak pekerjaan dan terpaksa lembur atau ada pesta yang mengharuskan , biasanya menyebabkan capek serta muka kusut. Padahal keesokan paginya harus tampil cantik dan menawan. Lantas, apa yang bisa dilakukan?.

Anda Tidak perlu bingung, sebab ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar kulit tetap terlihat segar dan berseri meskipun kurang tidur. Penasaran apa saja?.

Ini dia tips yang perlu Anda lakukan:

Bangunkan Kulit
Setelah malam yang kurang tidur, mencuci muka di pagi hari jadi semakin penting. Gunakan gerakan memutar, pijat wajah menggunakan sabun pembasuh muka.

Beri perhatian lebih pada area sensitif seperti sekitar mata dan bibir. Lotion pembersih juga akan memberikan efek mengencangkan pada kulit, dan menstimulasi sirkulasi darah.

Percikan air dingin juga akan membuat pembuluh darah berkontraksi, mengurangi bengkak dan kemerahan akibat kurang tidur.

Lembapkan Kulit
Saat kurang tidur, kulit akan mengalami dehidrasi. Minum air setidaknya 1,5 liter bisa mengusir racun dan menyuplai kembali kelembapan kulit.

Pijat wajah secara perlahan, mulai dari dalam keluar. Sirkulasi darah akan mengalami dorongan, membuat kulit jadi lebih kenyal dan cerah.

Hilangkan Kantong Mata
Untuk menghilangkan kantong mata, ambil dua sendok makan, lalu masukkan ke freezer sambil Anda mandi dan mencuci muka.

Setelahnya, tempelkan sendok pada kantong mata. Setelah 2-3 menit, kantong mata akan menghilang.

Setelahnya, oleskan krim mata untuk melembapkan area tersebut, diiringi concealer untuk menutupi bayangan hitam yang membandel.

Gunakan Masker Wajah
Dipenuhi dengan pelembap dan agen penghalus, masker wajah akan menyegarkan kulit. Hasilnya, terlihat cukup beristirahat.

Jangan Gunakan Make Up Tebal
Jangan tutupi wajah sembab Anda menggunakan makeup. Pilihlah BB tinted moisturiser, yang akan mencerahkan kulit dan meratakan warnanya.

Cukup tambahkan sedikit pemerah pipi dan mascara untuk penampilan yang segar dan cerah. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.