Lakukan 7 Trik Ini, Agar Dapatkan Kualitas Tidur yang Lebih Baik

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan 7 Trik Ini, Agar Dapatkan Kualitas Tidur yang Lebih Baik
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi kebanyakan orang yang memiliki pekerjaan supir sibuk tidur akan menjadi masalah baginya. Bahkan, orang yang memiliki kuantitas aktivitas sedang sering mengalami sulit tidur. Pola tidur seperti ini yang akan merusak kesehatan Anda. Jikapun bisa tidur lebih cepat, di tengah malam Anda akan terbangun tanpa alasan yang jelas.

Padahal, tidur malam yang nyenyak sangat penting bagi kesehatan Anda. Sementara kebiasaan tidur Anda cukup berantakan. Untuk memperbaiki kebiasaan tidur, Anda bisa menggunakan tujuh trik dibawah ini guys.

Memiliki jadwal tidur dan bangun yang konsisten
Semua orang sibuk seringkali sulit untuk tidur pada waktu yang sama setiap harinya. Namun sangat penting utnuk menjaga irama tidur bangun setiap harinya, bahkan ketika akhir pekan. Ini menjadi awal bagi Anda untuk mendapatkan kebiasaan tidur lebih baik.

Matikan layar
Kebanyakan orang tidak bisa tidur karena terus menatap layar ponsel. Untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak, matikan semua layar ponsel, televisi, bahkan tablet Anda. Cahaya biru dari layar menstimulasi otak Anda untuk tetap waspada.

Olahraga rutin
Anda tahu persis jika olahraga rutin sangat baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Termasuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Terutama jika Anda berolahraga di pagi hari. Direkomendasikan untuk melakukan olahraga kardio 20 menit sehari.

Jangan tidur siang
Jika Anda mendapatkan tidur malam yang buruk, Anda mungkin merasa begitu lelah di keesokan harinya. Anda akan memilih melakukan tidur siang. Namun tidur siang dapat membuat Anda lebih sulit tertidur pada malam hari berikutnya dan menjadikannya insomnia.

Tutup jam Anda
Jika Anda sering terbangun di tengah malam dan menyadari bahwa malam masih begitu panjang, akan membuat Anda tertekan. Untuk tidur lebih baik, singkirkan jam Anda. Atur jam hanya untuk alarm.

Jangan minum alkohol sebelum tidur
Minum satu atau dua gelas anggur mungkin akan memberi efek yang menenangkan dan mengantuk. Namun begitu efek ini hilang akan membuat Anda terjaga dengan keringat bercucuran, sakit kepala, dan merasa tidak nyaman. Untuk itu, jangan sekali-kali minum alkohol menjelang tidur.

Aktifkan latar suara yang menenangkan
Tidur benar-benar hening justru membuat Anda tidak bisa tidur. Sebaiknya nyalakan latar suara yang menenangkan sebagai pengantar tidur Anda.(Liputan6.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.