Lakukan 8 Tips Ini Sebelum Warnai Rambut

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan 8 Tips Ini Sebelum Warnai Rambut
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini tren warna ramai dilakukan oleh sebagian besar orang. Bukan hanya wanita, pria pun sudah banyak yang melakukan hal itu. Mengubah bisa menjadi pilihan yang menarik untuk tampil beda. Selain itu pemilihan warna juga bisa mengungkap kepribadian seseorang.

Meskipun mewarnai rambut bisa menjadikan Anda lebih percaya diri dan tampil beda, namun tetap harus dilakukan dengan aman. Kegiatan ini bisa Anda lakukan di salon kecantikan yang terpercaya. Tapi sebelum melakukan hal ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Lakukan Riset
Sebelum mewarnai rambut, pastikan Anda melakukan penelitian terlebih dahulu. Karena untuk pertama kali, sebaiknya Anda memilih dengan benar warna rambut yang Anda inginkan. Kumpulkan beberapa referensi, lalu tunjukkan pada stylist Anda. Kemudian mencari stylist dan pastikan dia adalah orang yang berpengalaman.

Lakukan Konsultasi
Saat mewarnai rambut pertama kali, lakukan konsultasi dulu. Ini akan membantu daripada Anda langsung mencari pewarna rambut. Lakukan konsultasi minimal 15 menit dengan stylist untuk mendiskusikan warna yang akan Anda gunakan.

Spesifik Memilih Warna
Saat memilih warna, lakukan secara spesifik. Jika Anda ingin mewarnai rambut dengan warna coklat lengkap dengan highlight, katakan ini pada stylist. Karena jenis warna rambut beragam, dan Anda tidak bisa hanya menyebut warna merah, hijau, atau pink. Selain itu, untuk pertama kali, lakukanlah pewarnaan rambut semi permanen.

Aplikasikan Masker Rambut
Aplikasikan masker rambut lebih dulu sebelum mewarnai rambut. Ini akan membantu melembapkan rambut Anda sebelum mewarnai rambut. Sebab, proses pewarnaan rambut cenderung akan membuat rambut kering. Usahakan mengoleskan masker rambut yang bagus.

Bisa Mencuci Rambut Kapanpun
Anda bisa mencuci rambut kapanpun tanpa harus menunggu selama tiga hari dulu. Karena mencuci rambut keesokan harinya atau tiga hari kemudian tidak ada bedanya. Hal ini tidak akan membuat warna rambut Anda langsung pudar.

Ganti Sampo dan Kondisioner
Setelah mewarnai rambut, gantilah sampo dan kondisioner Anda. Jangan gunakan produk sampo dan kondisioner yang pernah digunakan sebelumnya. Hal ini karena saat Anda melakukan pewarnaan rambut, ada banyak bahan kimia yang masuk ke dalamnya.

Lindungi dari Matahari
Lindungi rambut Anda dari matahari setelah melakukan pewarnaan rambut. Anda tidak disarankan mengekspos rambut langsung di bawah sinar matahari. Jika keluar rumah, Anda bisa menutupi rambut dengan syal atau topi. Ini agar rambut tidak mudah kusam.

Hindari Air Kolam
Air di kolam renang mengandung klorin yang dapat menimbulkan reaksi kimia jika bertemu dengan rambut yang baru diwarnai. Agar tidak pudar, hindari dulu membasahi rambut saat berenang. Anda bisa menggunakan penutup kepala dan sejenisnya jika memang ingin berenang. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.