Lakukan Cara Ini Saat Orgasme Terasa Menyakitkan

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan Cara Ini Saat Orgasme Terasa Menyakitkan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika mendengar istilah , yang ada di bayangan seseorang pastinya sudah mencapai kepuasan tertinggi dalam . Seharusnya memang demikian, tapi bagaimana jika yang terjadi justru sebaliknya?.

Misalnya saja orgasme yang dirasakan malah menyakitkan pasangan. Apa yang harus dilakukan?. Menurut Dokter spesialis Obstetri Ginekologi di Indiana University Health, Dr. Katherine McHugh, bercinta seharusnya tidak terasa menyakitkan. Namun, jika menyakitkan, berarti harus ada hal yang diperbaiki.

Lebih lanjut Katherine menjelaskan, rasa sakit saat orgasme disebut juga dysorgasmia. Hal ini bisa disebabkan oleh faktor fisik maupun mental. Menurut dia, pemeriksaan fisik sangat penting dalam membantunya menemukan penyebab terjadinya kondisi tersebut.

“Ketika saya memeriksanya, terkadang saya menyentuh area yang sakit dan wanita itu akan berkata, di sanalah saya merasakan sakitnya saat orgasme,” kata dia. Menurut Katherine, pemeriksaan secara tepat dapat membantu menentukan terapi pengobatan yang tepat untuk pasien.

Katherine menjelaskan, kasus yang banyak ditemui dari dysorgasmia adalah wanita yang merasakan nyeri di dalam perut mereka, yang biasanya mengindikasikan masalah pada rahim. Rahim inilah yang berkontraksi saat orgasme terjadi.

Rasa sakit itu bisa terjadi bersamaan dengan fibroid uterus atau endometriosis. Dia mengatakan rasa sakit yang berasal dari rahim juga bisa berlangsung beberapa jam atau bahkan berhari-hari setelah orgasme.

Selain penyebab secara fisik, dysorgasmia juga bisa disebabkan oleh faktor mental. Dia menjelaskan bahwa rasa sakit emosional yang dialami seseorang dapat terjadi setelah mengalami trauma. Hal itu bisa menimbulkan rasa sakit fisik.

“Saya biasanya merujuk mereka ke konseling kesehatan mental untuk membicarakan bagaimana rasa sakit telah mempengaruhi hidupnya,” kata Katherine. (Liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.