oleh

Lakukan, Cara Sehat Ini Saat Berkendara di Tengan Wabah Covid-19

PortalMadura.Com – Adanya wabah virus corona (Covid-19) yang sudah masuk ke Indonesia saat ini selalu membuat masyarakat khawatir. Bahkan pemerintah menerapkan untuk bekerja di rumah atau istilahnya Work From Home (WFH),

Namun meskipun demikian, pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak selalu panik, agar sistem kekebalan tubuhnya tetap selalu baik dan terjaga.

Penularan pencegahan wabah virus ini bisa dilakukan oleh siapa saja, terutama pada pengendara bermotor. Terdapat beberapa tips berkendara secara sehat, menurut pandangan Grab Indonesia yang kini sudah memiliki kini layanan kesehatan (GrabHealth).

Apa saja itu?. Dilansir PortalMadura.com, Jumat 10/4/2020), dari laman Detik.com. Berikut penjelasannya:

Terlebih dahulu, pastikan kondisi tubuh Anda sebelum berkendara motor. Jika badan kurang fit sebaiknya hindari terlebih dahulu. Misalnya, ketika sedang flu, batuk, sakit kepala dan lain-lain.

Kemudian, pemilik kendaraan khususnya mobil diimbau agar selalu menjaga kebersihan di dalam mobil. Pastikan ada tempat sampah yang memiliki penutup. Jangan lupa, siapkan tisu basah atau hand sanitizer beralkohol, saran GrabHealth.

Baca Juga: 8 Cara Aman Berkendara di Tengah Kabut Asap

Setelah itu, Anda selalu menjaga kebersihan tangan. Biasakan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah batuk dan bersin, sebelum makan, setelah ke toilet, setelah memegang uang, dan ketika tangan terlihat kotor.

Terakhir, lakukan olahraga secara rutin. Misalnya dengan memastikan aktif bergerak selama 30 menit per hari setidaknya 5 kali seminggu. Lakukan peregangan setiap 2 jam untuk menghindari nyeri punggung dan pinggang. Minum air mineral secukupnya.

“Siapkan 2 liter air mineral tersedia di dalam mobil”, menurut saran dari GrabHealth.

Rewriter : Azizah
Sumber : Detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar