Lakukan Kegiatan Ini Untuk Tingkatkan Kedekatan Ibu dan Anak Perempuan

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan Kegiatan Ini Untuk Tingkatkan Kedekatan Ibu dan Anak Perempuan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, untuk bisa membangun dan meningkatkan kedekatan dengan seorang anak perempuan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan di alam terbuka. Kegiatan sederhana ini dipercaya dapat memberikan dampak yang positif bagi hubungan .

Sebagaimana menurut sebuah penelitian dari University of Illinois yang dipublikasikan di Journal of Family Theory & Review menemukan, bahwa menghabiskan waktu bersama di alam terbuka dapat memperkuat ikatan perempuan.

Selain itu, para peneliti juga mengungkapkan bahwa menghabiskan waktu bersama di alam dapat mengurangi kelelahan mental dan meningkatkan perhatian pada masing-masing individu. Nah dari situ, para peneliti memiliki teori bahwa ketika perhatian seseorang tidak lagi terlalu sensitif dan lebih baik dalam mengontrol diri, maka interaksi interpersonal bisa lebih baik.

Baca Juga: 4 Cara Bangun Kedekatan Antara Anak dan Ibu yang Sibuk Bekerja

Untuk membuktikan hal tersebut, para peneliti meminta 27 pasangan ibu dan anak perempuan (yang usianya antara 10-12 tahun) untuk jalan kaki selama 20 menit bersama, lalu dilanjutkan dengan melakukan aktivitas selama 10 menit yang membutuhkan konsentrasi, seperti menyelesaikan soal matematika. Separuh di antaranya jalan-jalan di alam terbuka, sisanya jalan-jalan di mal.

Setelah melakukan pengujian dan mengobservasi interkasi mereka, hasilnya jelas bahwa yang berjalan-jalan di alam terbuka memiliki interaksi positif yang lebih baik, ibu dan anak perempuan jadi lebih akrab. Lebih luas lagi, aktivitas jalan-jalan di alam terbuka tidak hanya berdampak positif pada hubungan ibu dan anak perempuan. Dampaknya juga bisa sama-sama positif saat dilakukan bersama seluruh anggota keluarga.

Untuk itu, ketika ingin meningkatkan keakraban dan kedekatan dengan anak perempuan atau anggota keluarga lain, coba jadwalkan acara santai jalan-jalan di alam terbuka ini di hari libur agar memiliki waktu yang lebih lama. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.