Resep Mapo Tahu yang Lezatnya Nagih

Avatar of PortalMadura.com
Resep Mapo Tahu yang Lezatnya Nagih
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang menyukai tahu. Selain karena rasanya yang gurih, salah satu bahan makanan favorit masyarakat Indonesia ini juga bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan enak dan nikmat.

Tidak hanya itu, proses pengolahan tahu pun cenderung mudah dan tidak perlu waktu lama. Jadi, Anda bisa mengolahnya kapan saja sesuai keinginan Anda.

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat sajian tahu super lezat di rumah, ada rekomendasi menu tahu yang baru yaitu mapo tahu. Dilansir Okezone.com, yang dikutip dari akun Instagram @berbagiresep, berikut lengkapnya di bawah ini:

Bahan-bahan :

1 buah tahu sutra, potong dadu
200 gr ayam giling/cincang
3 siung bawang putih, cincang
1 ruas jahe, cincang
2 sdm saus tiram
2 sdm saus sambal
1 sdm minyak wijen
1 sdm minyak cabai
Lada bubuk secukupnya
Garam secukupnya
Kecap asin secukupnya
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
1 batang daun bawang, potong
Air secukupnya

Baca Juga : Menu Kamis: Resep Tahu Katsu yang Gurih dan Lezat

Cara Membuat :

Pertama, tumis bawang putih dan jahe hingga tercium aroma harum. Lalu, masukan ayam giling/cincang, masak hingga ayam berubah warna. Beri saus tiram, saus sambal, kecap asin, minyak cabai, minyak wijen, lada bubuk dan air secukupnya.

Setelah itu, masukan tahu sutra, masak hingga bumbu meresap. Kemudian, koreksi rasanya, apabila dirasa kurang asin boleh tambahkan sedikit garam, jangan terlalu banyak agar tidak keasinan.

Terakhir, tuang larutan maizena, aduk hingga kuah mengental dan taburi daun bawang. Selesai, mapo tahu sudah siap disajikan. Cocok dikonsumsi selagi masih hangat, jangan lupa juga nasi putihnya ya. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.