Lakukan, Trik Ini Ketika Anda Mengeritingkan Rambut

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan, Trik Ini Ketika Anda Mengeritingkan Rambut
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki rambut indah merupakan keinginan semua orang. Seperti gampang diatur, tidak kering, lembut, halus, dan tentunya bebas dari ketombe. Bentuk rambut terdiri dari beberapa jenis, seperti rambut lurus, keriting, dan rambut ikal. Setiap jenis memiliki perawatan yang berbeda-beda.

Seperti rambut keriting yang menurut beberapa orang memiliki perawatan yang cukup sulit untuk mempertahankan bentuknya agar tetap indah dan terawat. Masalah penataan rambut pasti memiliki tantangan tersendiri, terutama proses pengeritingan.

Saat ini, tren rambut ikal yang tampak natural memang sedang banyak disukai, terutama oleh kaum perempuan. Selain produk, ada beberapa trik penting yang harus diperhatikan ketika Anda mengeriting rambut. Ada beberapa trik yang tidak boleh dilewatkan ketika mengeriting rambut.

Pertama, saat rambut masih lembap setelah dikeramas, aplikasikan mousse dalam jumlah yang banyak, mulai dari bagian akar hingga ujung rambut. Kira-kira seukuran buah jeruk jika Anda memiliki rambut pendek dan halus, sedangkan seukuran dua buah jeruk untuk rambut panjang dan tebal.

Ukuran tersebut mungkin terlihat banyak, namun mousse adalah produk yang dapat menyerap dengan cepat ke dalam rambut dan tidak akan membuat rambut tampak lepek.

Kedua, setelah rambut benar-benar kering, aplikasikan sedikit semprotan pelindung panas ke seluruh bagian. Ini akan membuat helaian rambutmu lebih kuat dan menjaganya dari kerusakan saat proses penataan.

Dan trik yang terakhir adalah setelah selesai mengeriting rambut, semprotkan hairspray untuk membuat rambut bertekstur. Hairspray akan memberikan berat pada rambutmu dan menyerap minyak berlebih yang dapat membuat tatanan rambut bertahan lebih lama.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.