oleh

Lampiaskan Kegembiraan, Warga Gelar Konvoi Demi Sang Kades Moh. Ikbal

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemandangan yang sangat menakjubkan, seorang Kades terpilih, yakni Moh. Ikbal, Kepala Desa (Kades) Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, dikonvoi ribuan warganya saat akan dilantik oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Senin (22/12/2014).

Ribuan warga yang datang dari 14 Dusun itu, datang dengan mengendarai 500 sepeda motor, dan 126 mobil. Mereka yang datang tanpa diundang menggelar aksi konvoi hingga Pasar Lenteng bagi pengendara motor, dan konvoi mobil hingga masuk terminal kota Sumenep.

“Aksi kami ini bukan atas undangan kades, melainkan bentuk simpati kami pada beliau, karena setelah Pilkades kemarin beliau sempat didemo dan dihujat habis-habisan oleh pendukung cakades lain,” kata A. Rasidi, warga Dusun Guluk-Guluk Barat, saat ditemui PortalMadura.Com.

Atas dasar tersebut, warga yang sebelumnya tidak mendukung Moh. Ikbal saat Pilkades, berubah menjadi simpati dan mendukung aksi konvoi tersebut. Mereka rela mengeluarkan uang bensin maupun makanan dari sakunya sendiri demi kegembiraan atas pelantikan kadesnya.

Disinggung mengapa peserta konvoi hanya brhenti ditengah jalan, Rasidi mengaku mematuhi himbauan Kapolres yang tidak memperbolehkan aksi konvoi hingga ke dalam kota. Disamping itu, pihaknya tidak ingin peserta konvoi mengalami kecelakaan karena jalanan terlalu sesak.(dien/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE