oleh

4 Elemen Mahasiswa Kompak Peringati Hari Ibu

PortalMadura.Com, Pamekasan – Empat elemen mahasiswa di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kompak memperingati hari ibu yang terpusat di sekitar Monumen Arek Lancor, Senin (22/12/2014). Yaitu Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), BEM Unira dan Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB).

Mereka membagi-bagikan ribuan bunga dan selebaran sebagai lambang cinta kasih ibu dan kedamaian yang tak akan hilang sepanjang masa.

Menurut Hamsun, Aktivis HMI Pamekasan, disamping itu pihaknya ingin mengingatkan kepada masyarakat agar mengenang para pahlawanperempuan yang telah ikut membesarkan bangsa.

“Banyak pahlawan perempuan yang telah kita tahu bersama, mari kita bersama pelajari sikap dan perjuangan beliau sehingga menorehkan sejarah di negeri ini,” katanya sambil membagi-bagikan bunga pada pengguna jalan.

Hamsun menjelaskan, hari ibu tidak hanya sekedar dikenang dan diperingati, tetapi yang terpenting adalah sikap dan kasih sayang terhadap ibu harus dilakukan sepanjang masa.

“Banyak yang tidak sadar bahwa Ibu adalah pahlawan buat kita semua. Karena berkat kesabaran dan ketabahan beliau kita bisa seperti ini sekarang ini. Hormatilah ibu kita,” harapnya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE