oleh

Lantik Kades PAW, Bupati : Layani Masyarakat Tanpa Pandang Bulu

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur,  Achmad Syafii melantik kepala desa (Kades) pergantian antar waktu (PAW) Desa Bulangan Barat Kecamatan Pegantenan, Surahman di Pendopo Agung Rongosukowati, Senin (22/5/2017).

Surahman dilantik sebagai Kades Bulangan Barat periode 2017-2021 menggantikan Kades Mohammad yang meninggal dunia setelah lima bulan menjabat.

“Saya minta kepada Kades yang baru dilantik ini supaya melayani masyarakat tanpa pandang bulu. Perlu diingat bahwa menjadi pemimpin itu harus menjadi contoh kepada rakyatnya, ” pinta bupati dua periode tersebut.

Bupati Syafii menambahkan, menjadi Kades berarti telah menjadi orang tua masyarakat Desa Bulangan Barat yang jumlahnya kurang lebih 2 ribu jiwa tersebut. Dengan demikian, warga yang nota bene menjadi anak harus patuh terhadap keputusan orang tuanya selama tidak bertentangan dengan ketentuan yang ada.

“Lakukan yang terbaik untuk desa supaya kelak dikenang oleh warganya sebagai pemimpin yang baik dan mengabdi kepada desa. Layani masyarakat tanpa memandang siapa dia, ” pintanya lagi.

Politisi Partai Demokrat ini melanjutkan, dengan dikukuhkannya sebagai Kades, tentu tanggungjawab yang harus diembannya juga lebih berat daripada sebelumnya. Sehingga dia berharap bisa menjadi pemimpin yang amanah dan mengabdi kepada desanya. (Marzukiy/Har)


Komentar