IPTEK  

Laptop Anda Lemot? Atasi dengan 4 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Laptop Anda Lemot? Atasi dengan 4 Cara Ini
Ilustrasi WowKeren.com)

PortalMadura.Com – Penularan saat ini semakin bertambah. Sehingga, sebagian besar karyawan diimbau untuk bekerja di rumah. Salah satu perangkat yang digunakan untuk bekerja yaitu . Sarana ini akan mempermudah Anda bekerja, mulai meeting sampai mengirim file perusahaan.

Namun, terkadang laptop yang digunakan bekerja dari rumah lemot tanpa sebab. Hal itu, tentu saja bisa mengganggu pekerjaan Anda. Sehingga Anda perlu tahu penyebab dan cara mengatasinya.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut beberapa cara mengatasi laptop lemot yang perlu Anda tahu:

Uninstall Aplikasi yang Tak Penting

Kecenderungan seseorang saat memiliki laptop kerap memiliki berbagai aplikasi. Padahal hal itu tidak dibutuhkan. Selain itu, hal tersebut menjadikan laptop lemot. Pasalnya, aplikasi tersebut ‘memakan' memori laptop dan membuat kapasitas penyimpanan di Drive C akan penuh dan membuat sistem akan menjadi lama membaca harddisk.

Maka dari itu, mulai sekarang pilih aplikasi yang tidak terlalu penting lalu uninstall. Ingat, Anda cukup menggunakan aplikasi sesuai kebutuhan.

Gunakan Antivirus

Beberapa orang mungkin kurang setuju dengan menggunakan Antivirus untuk mengatasi laptop lemot. Padahal, menggunakan Antivirus mampu menyaring virus yang ada pada laptop Anda dan menghapusnya. Virus yang ada pada laptop mampu membuat performa laptop menurun cenderung lemot.

Bersihkan Desktop

Sebagai shortcut, banyak orang menaruh aplikasi di bagian desktop. Memang hal itu mempermudah untuk mencari aplikasi yang dibutuhkan. Tetapi, hal itu juga bisa menjadi penyebab laptop lemot.

Usahakan jangan terlalu banyak aplikasi yang berjalan, karena ini akan menjadi penyebab laptop lemot. Sebab aplikasi tersebut menjadi working in background, yang diam-diam memakan kapasitas RAM.

Tambah Kapasitas RAM

Hal yang paling mujarab agar laptop tidak lemot ialah menambah kapasitas RAM. Namun, Anda harus mengetahui spesifikasi RAM dan kapasitas RAM yang mampu dioperasikan pada laptop Anda.

Dengan belanja online, Anda hanya perlu memilih RAM melalui gadget dan tidak perlu pergi ke toko komputer. Mudahkan?

Selain itu, Anda juga bisa mencari kebutuhan lainnya di marketplace tersebut. sebut saja perabotan rumah tangga, hobi sampai perlengkapan kendaraan. Lebih nyaman dan aman bukan?

Kalau bisa belanja online, kenapa tidak?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.