Laptop Yang Digondol Maling di Pemkab Sumenep, 1 Milik Mahasiswa Magang

Avatar of PortalMadura.com
Laptop Yang Digondol Maling di Pemkab Sumenep, 1 Milik Mahasiswa Magang
Ruang kerja Bagian Organisasi Pemkab Sumenep (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Empat unit di ruang Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, digondol maling pada Jumat (7/10/2022).

Satu di antaranya, milik mahasiswa magang. Sedangkan tiga unit lainnya, milik Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Satu unit milik pribadi, mahasiswa magang,” terang salah seorang aparatur sipil negara (ASN) , Herman, Senin (10/10/2022).

Selain 4 unit laptop, pencuri yang beraksi di siang bolong dan terekam CCTV itu, juga mencuri satu unit handphone milik ASN Pemkab Sumenep. “HP satu dan empat laptop,” katanya menegaskan.

Barang-barang lainnya, seperti jam tangan dan charger laptop tidak ikut dicuri. “Charger-nya ditinggal, laptopnya saja yang diambil,” terangnya.

Laptop yang pertama kali diambil dan dimasukkan ke tas pencuri, yakni di meja tempat kerja Ita (pengelola data kelembagaan). Lalu, ke meja Hetty (analis kelembagaan).

Kemudian pencuri bergerak ke meja kerja deretan utara. Sasarannya, meja kerja Herman dan terakhir mengambil laptop dekat pintu keluar milik mahasiswa magang.

Sementara, Kasi Humas AKP Widiarti S menjelaskan, hingga hari ini belum ada perkembangan soal laporan raibnya sejumlah laptop di Kantor Pemerintah Daerah Sumenep. “Belum ada perkembangan,” katanya singkat.

Namun pihaknya memastikan, berdasarkan laporan laptop tersebut, terus didalami untuk mengungkap pelaku.

Baca Juga : Pencurian Sejumlah Laptop di Pemkab Sumenep Dilaporkan ke Polisi

Sebelumnya, viral sebuah video berdurasi 1 menit 7 detik yang menggambarkan seorang pria yang diduga mencuri laptop beraksi di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura.

Pria itu mengenakan baju motif batik, celana hitam dan bersepatu. Wajah sedikit terhalang dengan masker yang digunakan. Pria itu membawa tas hitam untuk tempat sejumlah laptop.

Empat unit laptop diambil dari sejumlah meja kerja dan dimasukkan ke dalam tas warna hitam. Lalu, pria itu keluar dari ruangan dan lepas dari kamera pengintai.

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com menyebutkan, aksi pria yang diduga pencuri sejumlah laptop tersebut terjadi di ruang Bagian Organisasi Kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jl. dr. Cipto, sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kejadiannya pas jumatan,” kata salah seorang pegawai Pemkab Sumenep yang enggan disebutkan namanya.(*)

Video detik-detik pencuri beraksi di Pemkab Sumenep

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.