Pencuri Laptop di Pemkab Sumenep Diduga Lewat Pintu Belakang

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Hartono
Pencurian-Laptop-di-Pemkab-Sumenep-Dilaporkan-ke-Polisi
Pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor polisi (tangkapan layar)

PortalMadura.Com, 4 unit dan 1 buah handphone di ruang Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pelakunya diduga masuk dari pintu belakang.

“Kemungkinan masuk dari belakang, karena memang ada jalan pintas (jalan darurat),” kata salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada PortalMadura.Com, yang enggan disebutkan namanya, Senin (10/10/2022).

Jalan tembus ke belakang Kantor itu, langsung menuju parkir belakang dan kantin. Jaraknya ke ruang Bagian Organisasi cukup dekat.

Aksi pencuri laptop tersebut berlangsung sangat singkat. Diperkirakan tidak sampai 5 menit. Sejumlah pegawai baru sadar saat masuk jam kerja kedua (setelah jam istirahat), sebagian lainnya melaksanakan salat Jumat di belakang Kantor Pemkab Sumenep.

Sementara, Kasi Humas AKP Widiarti S menjelaskan, hingga hari ini belum ada perkembangan soal laporan raibnya sejumlah laptop di Kantor Pemerintah Daerah Sumenep. “Belum ada perkembangan,” katanya singkat.

Namun pihaknya memastikan, berdasarkan laporan pencurian laptop tersebut, terus didalami untuk mengungkap pelaku.

Baca Juga : Pencurian Sejumlah Laptop di Pemkab Sumenep Dilaporkan ke Polisi

Sebelumnya, viral sebuah video berdurasi 1 menit 7 detik yang menggambarkan seorang pria yang diduga mencuri laptop beraksi di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura.

Pria itu mengenakan baju motif batik, celana hitam dan bersepatu. Wajah sedikit terhalang dengan masker yang digunakan. Pria itu membawa tas hitam untuk tempat sejumlah laptop.

Empat unit laptop diambil dari sejumlah meja kerja dan dimasukkan ke dalam tas warna hitam. Lalu, pria itu keluar dari ruangan dan lepas dari kamera pengintai.

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com menyebutkan, aksi pria yang diduga pencuri sejumlah laptop tersebut terjadi di ruang Bagian Organisasi Kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jl. dr. Cipto, sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kejadiannya pas jumatan,” kata salah seorang pegawai Pemkab Sumenep yang enggan disebutkan namanya.(*)

Video detik-detik pencuri beraksi di Pemkab Sumenep

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.