Lebaran Idulfitri 1443 H, Destinasi Wisata Sampang Dibuka

Avatar of PortalMadura.com
Lebaran Idulfitri 1443 H, Destinasi Wisata Sampang Dibuka
dok. Wisata Air Terjun Toroan Kabupaten Sampang (IG@ dewiandriw)

PortalMadura.Com, – Seluruh objek wisata di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dapat dikunjungi wisatawan pada momen hari raya Idulfitri 1443 hijriah.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Ibni Abdi Rahman menyampaikan, destinasi wisata dapat dibuka sesuai arahan dari pemerintah pusat.

Pada momen lebaran hari raya Idulfitri, pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas dan aktivitas masyarakat untuk melakukan kegiatan wisata.

Para wisatawan, tetap diminta mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Sampang.

“Kami akan melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap setiap destinasi pariwisata. Khususnya, destinasi tujuan wisata yang berpotensi dapat mengalami tingkat kunjungan tinggi,” ujarnya, Senin (2/5/2022).

Pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi secara intensif dalam rangka pemantauan dan pengawasan terhadap para pengunjung destinasi wisata.

“Seluruh pengelola daya tarik wisata dihimbau agar menjaga kesiapan dan keamanan fasilitas wisata untuk menjamin keselamatan wisatawan,” ujarnya.

Destinasi wisata yang berpotensi kedatangan banyak pengunjung di wilayah Sampang, yakni Pantai Camplong, Kecamatan Camplong, Kera Nepa, Kecamatan Banyuates, Air Terjun Toroan, Kecamatan Ketapang, dan Pantai Lon Malang, Kecamatan Sokobanah.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.