oleh

LED Akan Tampilkan Harga Sembako di Pasar Tradisional Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan memasang Light Emitting Dioed (LED) di sejumlah pasar tradisional.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pamekasan, Abdiyati mengungkapkan, ada empat pasar yang menjadi target pemasangan LED (bukan videotron sebagaimana berita sebelumnya, red) tersebut, yakni pasar 17 Agustus, pasar Gurem, pasar Kolpajung dan pasar tradisional Pakong Kecamatan Pakong.

“Bukan videotron, tapi LED. Kalau videotron itu anggarannya miliaran. LED itu sudah teraplikasi di dalamnya untuk informasi harga sembako, e-pasar online serta promosi produk IKM Pamekasan,” katanya kepada PortalMadura.Com, Selasa (27/10/2020).

Dia menjelaskan, LED tersebut nantinya akan menampilkan harga sembilan bahan pokok atau sembako di pasar tersebut agar pengunjung pasar tahu. Kemudian e-pasar online itu dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat berbelanja secara online.

Menurutnya, pengadaan LED di empat pasar tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) kabupaten tahun 2020.

“Masyarakat yang malas mau ke pasar bisa membeli melalui aplikasi itu, nanti akan diantar oleh ojek online atau becak atau pilih transportasi apa saja terserah. Disitu nanti ada pilihannya,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Muthmainnatul Lizamah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.