Legislatif Tantang Bupati Sumenep Realisasikan Proyek Besar Tepat Waktu

Avatar of PortalMadura.com
Legislatif Tantang Bupati Sumenep Realisasikan Proyek Besar Tepat Waktu
dok. Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh Hanafi (Foto; Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Moh Hanafi berharap, Bupati setempat, A Busyro Karim menepati janjinya terkait realisasi proyek atau program besar tepat waktu pada tahun 2018 ini. Pasalnya, pada tahun 2017 banyak program besar yang tidak terealisasi dengan baik dan tidak tepat waktu.

“Tahun ini kami tagih janji bupati soal realisasi proyek besar tepat waktu. Sebab, bupati berjanji akan merealisasikan proyek atau program besar secara tepat waktu kalau pengesahan APBD 2018 ini tepat waktu pula. Kami di DPR sudah menepati janji itu, tinggal eksekutif yang harus tepat janji,” kata Moh Hanafi, Jumat (12/1/2018).

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, pada tahun 2017 banyak proyek tidak terselesaikan dengan alasan proses lelang dan pekerjaannya berada di akhir tahun dan itu disebabkan oleh lambatnya pengesahan APBD 2017.

“Untuk tahun ini, APBD 2018 disahkan satu bulan sebelum batas akhir. Jadi, sangat bisa pekerjaan proyek itu sudah dimulai pada bulan Maret-April. Karena saat ini sudah bisa dilakukan pengumuman lelang,” ucapnya.

Sementara itu, , A Busyro Karim menyatakan sudah ada pekerjaan proyek besar yang sudah masuk proses lelang, sehingga beberapa bulan ke depan lagi sudah bisa dikerjakan oleh pemenang tender.

“Saat ini sudah ada yang masuk proses persiapan pengumuman lelang. Jadi, kami akan merealisasikan program pembangunan tahun ini dengan maksimal,” kata Bupati. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.