Legislator Pamekasan Desak Eksekutif Sidak Mamin Kadaluarsa

Avatar of PortalMadura.Com
Legislator Pamekasan Desak Eksekutif Sidak Mamin Kadaluarsa
Bazar Takjil Pamekasan

PortalMadura.Com, – Memasuki pekan kedua Ramadan 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap Makanan dan Minuman (Mamin).

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pamekasan, Harun Suyitno menyikapi hal tersebut. Ia mengatakan, tidak adanya sidak akan mempermudah peredaran makanan dan minuman yang tak layak komsumsi bagi masyarakat Pamekasan, lebih-lebih mereka yang menjalankan ibadah puasa.

“Mestinya Disperindag ini bisa turun lapangan ke beberapa toko dan bazar takjil sebelum terlambat,” paparnya, Senin (28/5/2018).

Menurut Harun, kejadian di Kabupaten Sampang, dengan ditemukannya takjil mengandung boraks beberapa hari lalu, semestinya menjadi inisiatif bagi dinas terkait untuk melakukan razia ke sejumlah bazar takjil dan makanan di Pamekasan.

“Bulan puasa ini, tentunya jumlah konsumen makanan lebih meningkat dari bulan-bulan biasa. Mestinya pemkab segera turun,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Plh Bupati yang sempat dijabat oleh Moh Alwi semestinya sudah turun di pekan pertama Ramadan, namun hingga saat ini beberapa makanan di bazar takjil belum mendapatkan pengawasan.

“Kalau sekarang ya sudah ada PJ Bupati, jadi saya harap kepada PJ segera memerintahkan dinas terkait untuk Turun Lapangan (Turlap) sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya.(Hasibuddin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.