Legislator Pamekasan Harapkan Satgas Dana Desa Segera Terbentuk

  • Bagikan
Satgas dana Desa
Informasi, Pengaduan dan Laporan

PortalMadura.com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengharapkan Satgas Dana Desa segera terbentuk sampai ke pemerintah daerah.

Komisi 1 DRPD Kabupaten Pamekasan, Ismail mengatakan, dengan adanya Satgas Dana Desa dapat mengurangi kerawanan penyalahgunaan Dana Desa oleh oknum kepala desa yang tidak bertanggung jawab.

“Dan pastinya, di Pamekasan juga akan terbentuk,” terangnya.

Ismail mengapresiasi bila nantinya Satgas Dana Desa bisa terbentuk, dengan harapan akan meningkatkan laju perekonomian desa di Pamekasan.

“Tentunya, bisa meminimalisir kemiskinan,” ujar politikus Partai Demokrat itu.

Sebagaimana dilansir kumparan.com, Satgas Dana Desa yang diketuai Bibit Samad Rianto resmi dilantik Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandi, di Kantor Kementerian Desa, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2017).

Eko mengatakan, Satgas Dana Desa harus memiliki kemampuan untuk bekerjasama, baik dengan kepala daerah maupun 19 kementerian atau lembaga yang berhubungan dengan program percepatan pembangunan desa.

Jabatan tersebut, kata Eko, akan membantu merumuskan kebijakan dan pengawasan pelaksanaan penggunaan dana desa.(Hasibuddin/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.