Legislator Pamekasan Minta Generasi Muda Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

Avatar of PortalMadura.Com
Legislator Pamekasan Minta Generasi Muda Mampu Ciptakan Lapangan Kerja
dok. Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pamekasan, Ismail

PortalMadura.Com, – Legislator Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Ismail, meminta kalangan pemuda dapat mengembangkan dirinya dan menciptakan lapangan kerja.

Ia yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pamekasan mengatakan, sulitnya lapangan kerja di sektor formal membuat posisi para generasi muda makin terhimpit, lebih-lebih pada proses rekrutmen CPNS.

“Generasi muda itu seharusnya bisa menciptakan lapangan pekerjaan, jadi tidak hanya terpaku pada lapangan kerja formal seperti PNS atau manajer perusahaan,” kata Ismail, Kamis (7/6/2018).

Menurutnya, dengan semangat generasi muda yang mampu menciptakan lapangan kerja maka dapat meminimalisir jumlah pengangguran di Kabupaten Pamekasan.

Bahkan, pihaknya telah merancang Perda tentang wirausahawan muda untuk memfasilitasi pemuda yang baru menyelesaikan studi agar dapat menggarap usaha kecil.

Raperda tentang wirausahawan muda tersebut juga bertujuan untuk membangun sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhubungan dengan peningkatan perekonomian, yang selama ini dinilai masih berjalan sendiri-sendiri.

“Raperda tersebut memiliki misi dan visi meningkatkan kesejahteraan warga, salah satu caranya dengan menumbuhkembangkan kewirausahawan muda,” tandas Politikus Demokrat tersebut.(Hasibuddin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.