Lepas dari Sorotan Media, Sandiaga Uno Sebut Sumenep Butuh Teknisi ‘Sound System’

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Kejadian tak terduga terjadi saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/5/2022).

Kejadian yang mengundang gelak tawa itu, pada saat Sandiaga Uno menjelaskan tentang tujuan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, tiba-tiba pengeras suara tak berfungsi [putus-putus]. Sandiaga menyebutnya, ‘mati’.

“… oleh karena itu, kunjungan kami kesini memantapkan posisi Sumenep sebagai kabupaten kreatif berbasis kriya. Nah, perlu didukung ekosistem. Ekosistemlah yang dihadirkan oleh teman-teman goorita dan pemerintah Kabupaten Sumenep… tahun ini [pengeras suara mulai putus-putus] satu koma satu juta lapangan kerja, termasuk teknisi sound system…,” ujar Sandiaga.

Baca Juga:  Al Istikmal dan Al Amin Menuju Grand Final Liga Santri KSAD 2022

“… karena ini mati-mati. Tapi lucu ya …,” ucap Sandiaga, mengundang gelak tawa.

Seorang pria mengenakan baju batik bergerak cepat mengganti mic sound system yang dipegang Sandiaga Uno.

Cek-cek,” Sandiaga mencoba mic baru. Kualitas dan volume suara terdengar rendah.

Mungkin bisa dipersiapkan …. sound system-nya lebih baik, dan ini membuka lapangan kerja baru…,” kata Sandiaga Uno sambil menoleh ke arah kacong-cebbing yang berdiri di sebelah kanannya.

“…. ini sangat diperlukan sekali, apalagi setingkat bupati, dan dirut ini, … mereka kan tinggi sekali…,” terang Sandiaga sambil memberi isyarat pada Founder Goorita Yuwono Wicaksono [Soni] dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang mendampingi di sisi kirinya.

Baca Juga:  4 Tim Lolos Semifinal, Berikut Jadwal Laga Liga Santri KSAD di Sumenep

Kejadian tak terduga yang mengganggu keterangan pers Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno di Sumenep itu nyaris lepas dari sorotan media.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.