Sandiaga Uno di Sampang, Peningkatan Ekonomi Kreatif Perlu Digitalisasi

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: RafiEditor: Putri Kuzaifah
Sandiaga Uno di Sampang Peningkatan Ekonomi Kreatif Perlu Digitalisasi
Sandiaga Uno kunjungan ke Kabupaten Sampang (Rafi @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Shalahuddin Uno (Sandiaga Uno) mendatangi rumah makan Asela di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/5/2022) sore.

Sandiaga, mengajak masyarakat serta palaku usaha di Sampang, supaya serius gerak cepak, bekerja keras dan semangat berlomba-lomba membangun ekonomi kreatif.

“Mari bertransformasi, teman-teman berinovasi dan berkolaborasi. Walau pun ada kesulitan, tetap harus diberikan dukungan dan memberikan apresiasi,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan, bekerja keras dan inovasi sebagai landasan dari setiap pengusaha yang sukses serta penggerak ekonomi kreatif harus dapat beradaptasi dengan situasi terkini.

Menurutnya, salah satu cara yang gampang membangun ekonomi kreatif yaitu kolaborasi melalui silaturahim antar pelaku usaha. Sarannya, jangan pernah berhenti berkolaborasi.

Baca Juga:  Harga Emas Hari ini Rabu 29 Juni 2022 di Pegadaian

“Setiap kolaborasi akan terbuka pintu jejaring untuk meningkatkan rejeki, memperpanjang umur, dan kolaborasi bagian jati diri negara Indonesia yaitu gotong royong,” lanjutnya.

Ia mengaku telah melihat perubahan pada geliat atau peningkatan dan pemulihan ekonomi melalui berbagai usaha untuk ekonomi kreatif yang berkembang di daerah Sampang.

“Mari saling bergandengan tangan, membuat peluang usaha dan buka lapangan kerja,” katanya.

Pada kegiatan gerak cepat pemulihan ekonomi kreatif dan pariwisata di Kabupaten Sampang, Sandiaga akan terus berupaya membawa banyak pelaku ekonomi kreatif terutama bagi pelaku batik.

Pelaku ekonomi kreatif bidang pengrajin atau pelaku batik, akan didorong untuk masuk dalam Gerakan Nasional (Gernas) bangga buatan Indonesia melalui ekosistem ekonomi digital.

Baca Juga:  Penerapan Digitalisasi Pembayaran Uji Kir

“Usaha batik akan terdigitalisasi untuk meningkatkan omsetnya. Jika belum masuk pada ekosistem digitalisasi, tentu dapat mengalami kesulitan pada upaya peningkatan ekonomi,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.