Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Sumenep Gelar JJS Egrang

Avatar of PortalMadura.com
Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Sumenep Gelar JJS Egrang
Pemkab Sumenep Gelar Jalan-jalan Sehat Egrang, Minggu (2/9/2018)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Jalan Jalan Santai (JJS) Egrang di seputar jalan Taman Bunga (TB) setempat, Minggu (2/9/2018).

atau tenjhak ini merupakan bagian dari even . JJS egrang dengan pakaian unik ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi di lingkungan pemkab setempat.

“Tradisi atau budaya harus dilestarikan, salah satunya egrang atau tenjhak ini. Terlalu sedikit anak muda yang mengenal tradisi ini, makanya pemerintah kembali mengingatkan akan tradisi ini agar tidak punah,” kata , A. Busyro Karim.

Menurutnya, JJS Egrang ini tidak hanya sebatas melestarikan tradisi tapi juga bagian dari menyatukan langkah pembangunan Sumenep ke depan dengan cara kebersamaan dan kekompakan.

“Ini bagian dari menyatukan langkah membangun kabupaten Sumenep, tentu saja diawali dengan kebersamaan dan kekompakan di antara kita,” ucapnya.

Tradisi egrang ini juga bisa dijadikan bagian dari cara memperkuat ekonomi masyarakat. Sebab, egrang ini terbuat dari bambu, tentunya perlu bahan baku yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Semoga ini tidak hanya melestarikan tradisi, tapi juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya. (Arifin/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.