oleh

Libatkan Mertua dan Menantu, Lomba Masak Kaldu Kokot Warnai Festival Kuliner 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Lomba memasak beregu yang terdiri dari menantu dan mertua mewarnai even festival kuliner khas Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Minggu (13/10/2019) pagi.

Lomba ini diikuti oleh 22 grup yang dinilai langsung oleh Master Chef Indonesia yakni Chef Juna Rorimpandey dan Chef Profesional yaitu Chef Budi.

Keakraban dan kekompakan terlihat jelas di antara mereka ketika memasak dan menyajikan masakan khas Sumenep yang bertajuk Kaldu Kokot dengan batas waktu 45 menit.

Keseruan mertua dan anak dalam memasak pun tidak luput dari perhatian istri orang nomor satu di Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim, yang ikut menyaksikan dan mencicipi hasil masakan mereka.

Nurfitriana Busyro Karim melihat dan mencicipi masakan hasil lomba masakan Kaldu Kokot pada Festival Kuliner 2019 (Foto. Nanik Dwi Jayanti/ @portalmadura.com)

Salah satu peserta yang ikut dalam perlombaan ini, Nurul mengatakan, lomba memasak tersebut tidak hanya semakin mempererat rasa kekeluargaan tetapi juga menggali potensi untuk berwirausaha.

Loading...

“Dengan adanya ini kita (menantu, red) jadi lebih tau memasak masakan khas Sumenep khususnya kaldu kokot,” katanya.

Sedangkan mertua Nurul, yaitu Astutik yang juga memiliki bisnis catering kuliner dengan nama Tutik Catering menyatakan, lomba memasak merupakan bagian dari upaya menggali dan memperkenalkan makanan khas Sumenep ke masyarakat luas.

“Kegiatan semacam ini harus terus ditingkatkan agar anak cucu kita mengenal lebih jauh makanan khas Sumenep, bahkan bisa memperkenalkan ke dunia luar,” terangnya.

Penentuan pemenang lomba memasak akan ditentukan pada saat penutupan rangkaian kegiatan dari even Visit Sumenep 2019, Minggu (13/10/2019) malam di Lapangan Kesenian Gotong Royong.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar