oleh

Liburan Unik, Kunjungi 5 Wisata Terbaik di Indonesia Berikut

PortalMadura.Com – Kemana biasanya Anda menghabiskan waktu liburan? Sebagian orang biasanya menghabiskan liburan ke tempat wisata alam seperti pantai, pegunungan atau juga ke air terjun, namun ada juga yang lebih senang untuk berlibur ke wisata-wisata dengan wahana permainan. Semua ini tergantung selera setiap orang.

Bagi Anda yang yang menyukai wisata unik, rasanya Anda bisa datang ke rumah pohon terbaik yang ada di Indonesia, selain sebagai pengalaman , berkunjung ke rumah pohon juga akan memberikan sensasi menyenangkan dan menyejukkan bagi Anda, kesejukan dari rindangnya pohon dan sensasi yang tak biasanya akan membuat Anda terkesan. Dilansir dari traveloka.com, Selasa (8/6/2021) inilah 5 wisata rumah pohon terbaik di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk liburan :

Omah Kayu Paralayang, Batu

Rumah Pohon Omah Kayu Paralayang ini berlokasi di Desa Songgokerto, Batu, Malang. Terletak di ketinggian sekitar 1.340 mdpl, Omah Kayu Paralayang menyuguhkan pemandangan khas pegunungan yang mengagumkan. Di tempat ini disediakan rumah pohon yang bisa menampung tiga orang pengunjung dengan membayar sekitar Rp350.000 per malam, dengan fasilitas ranjang, selimut, peralatan makan, dan fasilitas sarapan. Sementara itu, sarana dua kamar mandi tersedia di luar ruangan.

Rumah Pohon Leo, Cileungsi

Rumah pohon di sini tampak terbuat dari kayu, padahal rumah dibangun dengan bata yang dibuat menyerupai kayu. Karena itulah, kamu tak perlu khawatir mengenai keamanan konstruksi bangunannya. Anda bisa merasakan suasana Rumah Pohon Leo dengan mengeluarkan biaya Rp550.000 – Rp710.000. Seluruh rumah pohon telah dilengkapi fasilitas ranjang, AC, kamar mandi, kulkas mini, hingga perlengkapan barbeku.

Green Village Bamboo House, Bali

Green Village Bamboo House yang berlokasi di Jalan Raya Sibang Kaja, Abiansemal, Badung ini menawarkan empat buah kamar tidur. Masing-masing kamar dilengkapi fasilitas yang sudah sangat lengkap, seperti kamar mandi, dapur, ruang bersantai, dan ruang makan. Di lantai paling atas, tersedia sebuah kantor, ruang media, dan ruang bermain anak-anak. Tak ketinggalan area taman dan kolam pribadi untuk lokasi bersantai para tamu. Jika Anda berkunjung ke tempat ini maka Anda akan merasakan sensasi yang sangat nyaman dan seru.

Rumah Pohon Taman Safari Indonesia, Bogor

Taman Safari Indonesia merupakan tempat wisata yang paling banyak di kunjungi di daerah Bogor, namun tahukah Anda, bahwa di tempat ini terdapat juga rumah pohon yang dilengkapi dengan jembatan gantung yang menghubungkan tangga dengan area teras? jika belum tahu, Anda bisa berkunjung dan Anda juga bisa menginam dengan harga sekitar Rp1,5 juta per malam, Fasilitas yang disediakan terbilang cukup memadai, diantaranya seperti dua kamar tidur, kamar mandi, tempat parkir mobil, hingga taman kecil di sekitarnya.

Rumah Pohon Taman Dayu, Pasuruan

Rumah pohon yang ada di Taman Dayu Surabaya ini tergolong cukup sederhana karena hanya berisi satu ranjang dengan bantal dan selimut. Sarana kamar mandi pun berada tepat di bawah rumah pohon. Tetapi saat Anda melihat ke luar, maka Anda akan disajikan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan sejuk.

Nah, itulah 5 wisata rumah pohon yang bisa Anda jadikan tujuan berlibur seru dengan keluarga.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Traveloka.Com

Komentar