oleh

Lidah Buaya Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah

PortalMadura.Com – Setelah jerawat meradang dan kempes, kebanyakan akan meninggalkan bekas noda jerawat di wajah Anda. Noda bekas jerawat ini akan menganggu penampilan Anda. Wajah yang bersih tanpa noda bekas jerawat terlihat lebih segar, Anda akan mencari cara untuk memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat Anda. Saat ini, Anda harus coba cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Bahan alami yang digunakan jauh lebih aman daripada produk luar yang tidak memiliki merk. Sebaiknya Anda gunakan bahan alami ini yaitu lidah buaya, karena memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, dilansir dari laman Ayobandung.com, Sabtu (9/5/2020)

Gunakan Gel Lidah Buaya Murni

Cara menggunakan gel lidah buaya sangat mudah, apalagi Anda memiliki pohon lidah buaya sendiri di rumah. caranya potong daun lidah buaya dan ambil bagian dagingnya dengan menggunakan sendok. Oleskan ke wajah Anda dan biarkan semalamam dan bilas di pagi hari. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal dan hingga peradangan berhenti.

Madu, Gel Lidah Buaya, dan Kayu Manis

Berdasarkan dari hasil penelitian, penghambatan pada Propionibacterium acnes dan Staphylococcus aureus atau bakteri penyebab jerawat bisa menggunakan madu. Karena madu memilki fungsi menghambat bakteri penyebab jerawat. Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi dan hasil penelitian menemukan bahwa gel kayu manis membantu mengurangi jerawat.

Jika kedua bahan alami ini digunakan untuk merawat wajah Anda yang berjerawat merupukan pilihan yang benar. Cara menggunakan kedua bahan ini, cukup campurkan dua sendok makan gel lidah buaya murni, dengan empat sendok makan madu, dan setengah sendok teh bubuk kayu manis atau minyak. Oleskan campuran pada daerah yang terkena jerawat dan bilas setelah 10 menit. Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal lakukan cara ini setiap hari.

Lidah Buaya dan Air Perasan Lemon

Air perasan lemon yang mengandung sifat astringen (pengeringan) baik digunakan untuk masalah kulit termasuk jerawat, karena dapat membuat jerawat mengering. Namun pada kulit Anda yang sensitif sebaiknya jangan gunakan air lemon ini karena dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit wajah Ada.Cara mudah menggunakan kedua bahan ini yaitu, campurkan satu perempat sendok teh air perasan lemon, dengan dua sendok makan gel lidah buaya. Oleskan campuran pada daerah yang berjerawat, lalu bilas setelah kering.

Spray Gel Lidah Buaya atau Face mist

Kulit Anda yang sedang mengalami peradangan akibat jerawat sebaiknya gunakan spray wajah dengan gel lidah buaya, agar Anda bisa menggunakannya sepanjang hari untuk menenangkan . Cara membuat sendiri spray lidah buaya, campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya dalam satu setengah gelas air, selanjutnya tambahkan dua sampai tiga tetes minyak esensial pilihan Anda.

Namun yang harus diperhatikan yaitu lakukan uji tempel sebelum menggunakan. Simpan larutan ini dalam botol semprot dan bila diperlukan semprotkan ke wajah Anda kapan pun. Kocok botol dengan baik sebelum digunakan.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Ayobandung.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar