oleh

PWI Pamekasan dan Madura United Salurkan Ratusan Sembako

PortalMadura.com, Pamekasan– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bekerja sama dengan Madura United FC dan Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI) menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Sabtu (9/6/2020).

Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 2 ton yang dibagi menjadi 600 paket, 1 liter minyak goreng untuk satu paket, dan empat bungkus mi instan. Penyaluran bantuan sosial yang dilakukan di depan Kantor Madura United FC di Jalan Raya Panglegur itu tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Warga yang hendak mengambil sembako diberikan masker terlebih dahulu, kemudian menggunakan hand sanitezer. Setelah itu warga dipersilahkan untuk mengambil sembako satu persatu dengan tetap memperhatikan physical distancing.

“Bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga terdampak Covid-19. Nilainya memang tidak seberapa, tapi kegiatan aksi kemanusiaan ini kami harapkan bisa menginspirasi kepada kelompok masyarakat lainnya di Pamekasan secara khusus dan Madura pada umumnya,” kata Direktur PT Polana Bola Madura (PBMB) Ziaul Haq Abdurrahim.

Menurutnya, pembagian sembako sebagian besar diantar langsung kepada penerima melalui suporter Madura United, pengurus YMPI dan anggota PWI Pamekasan. Dengan rincian 400 paket sembako diantar langsung kepada penerima manfaat dan 200 paket sisanya dibagikan di kantor Laskar Sape Kerrab.

“Yang kami bagikan disini hanya sekitar 200 bungkus saja, sedangkan 400 bungkus sisanya diantar secara langsung ke rumah-rumah warga,” terang Ketua Yayasan Madura Peduli Indonesia, Umar Wahid.

Sementara itu, Ketua PWI Pamekasan, Abd. Aziz menyampaikan, gerakan sosial di tengah pandemi Covid-19 merupakan komitmen bersama dalam mewujudkan serta mempertahankan budaya gotong royong yang menjadi nilai luhur budaya Indonesia.

“Saya kira, ini juga seirama dengan misi kita sebagai penyampai risalah, yakni ikut mendorong dan melestarikan kesalehan sosial bagi umat dan bangsa ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Madura United dan Yayasan Madura Peduli Indonesia juga telah mendistribusikan bantuan kepada empat rumah sakit umum daerah (RSUD) di Madura berupa alat pelindung diri, hand sanitizer dan masker operasi.

Total bantuan yang telah disalurkan klub sepakbola kebanggaan masyarakat Madura selama pandemi Covid-19 ini berlangsung telah mencapai 80 ton beras se-Madura, APD 1.200 buah, ratusan hand sanitizer dan puluhan ribu masker. (*)

Penulis: Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar