oleh

Liga 1 2020, Madura United Pilih Home Base Stadion Delta Sidoarjo

PortalMadura.Com, Pamekasan – Skuat Madura United akan menjalani pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Delta Sidoarjo. Sebab, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, tidak bisa digunakan.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Hal mengatakan, pihaknya tidak bisa menggunakan SGB lantaran akan ada perbaikan jelang akan digunakannya latihan piala dunia 2021.

“Lapangan SGB dijadwalkan ada perbaikan untuk persiapan venue latihan Pildun 2020,” katanya, Kamis (3/9/2020).

Dikatakan, pihaknya telah mengajukan SGMRP sebagai home base skuat Laskar Sape Kerrab. Tetapi, tidak mendapatkan izin dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi dengan alasan pertimbangan jarak di tengah pandemi Covid-19.

“Pertimbangan jarak tempuh jalur darat dari hotel ke stadion dan dari bandara ke hotel. Pertimbangan efektivitas dalam menjalani protokol kesehatan Covid 19. Sempat mengajukan SGMRP, namun Operator kompetisi tidak merekomendasikan atas pertimbangan meminimalisir jarak tempuh jalur darat dari Bandara-Hotel penginapan,” tandasnya.

Alternatif terakhir, pihaknya akan menggunakan Stadion Delta Sidoarjo untuk berlaga di kompetisi nanti. Selain pernah menggunakan stadion tersebut, jarak tempuhnya juga cukup dekat.

“Stadion Delta Sidoarho alternatif terbaik karena Madura United pernah gunakan sebagai home base dalam beberapa pertandingan sebelumnya,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi K.K
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE