Liga 1 2020, Pilih Home Base Stadion Delta Sidoarjo

Avatar of PortalMadura.com
Liga 1 2020, Madura United Pilih Home Base Stadion Delta Sidoarjo
FC

PortalMadura.Com, Pamekasan – Skuat akan menjalani pertandingan di . Sebab, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, tidak bisa digunakan.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Hal mengatakan, pihaknya tidak bisa menggunakan SGB lantaran akan ada perbaikan jelang akan digunakannya latihan piala dunia 2021.

“Lapangan SGB dijadwalkan ada perbaikan untuk persiapan venue latihan Pildun 2020,” katanya, Kamis (3/9/2020).

Dikatakan, pihaknya telah mengajukan SGMRP sebagai home base skuat . Tetapi, tidak mendapatkan izin dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi dengan alasan pertimbangan jarak di tengah pandemi Covid-19.

“Pertimbangan jarak tempuh jalur darat dari hotel ke stadion dan dari bandara ke hotel. Pertimbangan efektivitas dalam menjalani protokol kesehatan Covid 19. Sempat mengajukan SGMRP, namun Operator kompetisi tidak merekomendasikan atas pertimbangan meminimalisir jarak tempuh jalur darat dari Bandara-Hotel penginapan,” tandasnya.

Alternatif terakhir, pihaknya akan menggunakan Stadion Delta Sidoarjo untuk berlaga di kompetisi nanti. Selain pernah menggunakan stadion tersebut, jarak tempuhnya juga cukup dekat.

“Stadion Delta Sidoarho alternatif terbaik karena pernah gunakan sebagai home base dalam beberapa pertandingan sebelumnya,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.