oleh

Liga 2 Indonesia, Persepam MU Amankan Poin Penuh di Laga Perdana

PortalMadura.Com, Pamekasan – Persepam Madura Utama (Persepam MU) berhasil meraih tiga poin dalam laga perdananya kompetisi Liga 2 melawan Persatu Tuban di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, jawa Timur, Sabtu (22/4/2017).

Sejak wasit meniup peluit pertanda dimulainya pertandingan, Persepam MU sebagai tuan rumah tampil lebih impresif dan berhasil menciptakan beberapa peluang. Tetapi, peluang yang ada tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Bahkan, pada detik-detik berakhirnya babak pertama, skuat Laskar Sape Ngamok (julukan Persepam MU) memiliki banyak peluang melalui tendangan bebas, tendangan pojok dan heading. Namun sayang tidak berbuah gol.

Babak kedua dimulai, skuat Persepam MU meningkatkan daya gedor. Hasilnya, laga baru berjalan satu menit tepatnya di menit 46, tuan rumah berhasil membobol gawang lawan melalui tendangan Ahmad Fatoni. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persepam MU.

Persepam MU kembali menggandakan keunggulan pada menit 51 melalui sundulan Dimas Galih memanfaatkan tendangan pojok. Bola yang melayang di kepala pemain bernomor punggung 9 tersebut langsung ditanduk hingga bersarang di gawang Persatu Tuban yang dijaga Fajar Setiabudi.

Tidak berselang lama, tim tamu berhasil memperkecil keunggulan melalui tendangan Yan Helda Pratama pada menit 53 memanfaatkan kemelut di depan gawang. Bola liar yang ada di depan gawang langsung disambar pemain bernomor punggung 2 tersebut yang mengubah skor menjadi 2-1.

Bahkan, tuan rumah nyaris kebobolan pada menit 75 setelah pemain belakang Persepam MU salah mengantisipasi bola. Bola yang sudah melewati kiper dan berada di bibir gawang berhasil disapu oleh pemain belakang Persepam MU. Akhirnya hanya menghasilkan tendangan pojok.

Namun, hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan tercipta untuk kedua tim. Atas hasil ini tuan rumah berhasil mengumpulkan poin penuh di laga perdana kompetisi Gojek Traveloka Liga 2 2017. (2017).(Marzukiy/Har)


Komentar