LIRA Adukan Dugaan DPT Ganda Pilkada Serentak 2018 pada Panwaslu Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
LIRA Adukan Dugaan DPT Ganda Pilkada Serentak 2018 pada Panwaslu Sampang

PortalMadura.Com, – Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) melaporkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2018 yang ditemukan ganda kepada Panwaslu Sampang, Madura, Jawa Timur.

Bupati Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Sampang, Sudar meminta temuannya tersebut dapat diselesaikan sebelum pelaksanaan .

“Bila dibiarkan, tentu akan menimbulkan kerawanan dan kekisruhan dalam pelaksanaan Pilkada serentak,” katanya di kantor Panwaslu Sampang, Rabu (20/6/2018).

Pada Pilkada serentak, Rabu (27/6/2018), selain Pilgub Jatim, Kabupaten Sampang juga melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati.

Staf Hukum dan Penanganan Pelanggaran (HPP), Panwaslu Sampang, Syafiuddin mengaku telah menerima laporan tentang temuan data ganda pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 2018.

“Kami sudah menerima seluruh laporan yang disampaikan Lira,” ujarnya.

Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti pengaduan dimaksud yang bersumber dari masyarakat demi terlaksananya Pilkada dengan bersih dan adil.

“Dan akan kami proses segala pengaduan dari masyarakat biar tercipta pemilihan yang bersih dari ketidakadilan,” tandasnya.(Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.