oleh

Listrik Diumumkan Gratis, PLN Pamekasan Tunggu Juknis

PortalMadura.Com, Pamekasan – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tengah menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) terkait rencana penggratisan biaya tagihan listrik yang diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (31/3/2020).

Kepala UPL PLN Rayon Pamekasan, Ahmad Rudi Hartono mengungkapkan, pihaknya belum menerima juknis dari kebijakan tersebut. Meskipun presiden telah resmi mengumumkan bahwa pelanggan kWh 450 Volt Ampere (VA) gratis selama tiga bulan. Yakni terhitung sejak bulan April, Mei dan bulan Juni.

“Dalam pengumuman itu, pelanggan kWh 450 VA gratis tiga bulan, sementara pelanggan berdaya 900 VA hanya cukup membayar 50 persen. Tapi kita masih menunggu juknis bagaimana pelaksanaannya,” katanya, Kamis (2/4/2020).

Dikatakan, kebijakan menggratiskan pelanggan listrik 450 VA sebanyak 24 juta di Indonesia dan 7 juta untuk pelanggan 900 VA seiring dengan semakin mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) akan dikeluarkan oleh Kementerian Energi Sumber Daya Manusia dan PLN pusat.

Baca Juga: Ratusan Santri Sidogiri Tiba di Sampang, Jalani Cek Kesehatan, Ada Yang Dibawa ke Puskesmas

“Sampai sekarang belum ada SOP, kalau sudah turun nanti kami sampaikan. Karena sekarang sudah teraplikasi semua,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE