Listrik Padam Membuat PDAM Macet, Pelanggan Protes

Pompa Air
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Direktur PDAM Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui Kepada Bidang (Kabid) Tehnik, Zainal Arifin, mengakui jika suplai air ke sejumlah pelanggan macet yang disebabkan adanya gangguan aliran listrik di area Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan.

Imbasnya, kata dia, pelanggan yang ada di Jalan Stadion hingga Jalan Trunojoyo Pamekasan tidak dapat menikmati air seperti biasanya.

Ground reservoir (bak penampung) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) sebagai penyuplai air PDAM ke sejumlah lokasi tidak bisa terisi air.

“Pelayanan air PDAM kemarin memang macet, kalau sekarang sudah normal kembali,” terangnya, Kamis (24/1/2019).

Pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena bak penampung penyuplai air minum tersebut memiliki ketergantungan pada aliran listrik yang sering terganggu lantaran banyak pohon yang tumbang di musim penghujan.

“Kami sudah usaha, kalau ground itu tidak terisi maka suplai air PDAM terganggu,” katanya.

Zainal meminta masyarakat bisa lebih bersabar apalagi saat musim hujan, pihaknya menerima banyak laporan beberapa pohon tumbang yang menimpa kabel listrik.

“Laporan yang kami terima, ada banyak pohon tumbang, maka otomatis listrik padam. Kalau sudah seperti itu, pasokan air juga tak normal,” dalihnya.

Baca Juga: Video Detik-detik KN SAR 225 Widura Cari Nelayan Hilang di Sumenep

Sebelumnya, salah seorang pelanggan PDAM Pamekasan, Nuri Mustafa, merasa sedih karena aliran PDAM macet.

“Padahal bayarnya rajin dan naik-naik terus dengan pemakaian tetap. Yang ada listriknya malah naik untuk beli token, kecewa pasti ya?. PDAM tolong dong hak kami dipenuhi,” katanya.

Pihaknya merasa sudah memenuhi kewajibannnya sebagai pelanggan PDAM. “Kalau ada kendala di lapangan sebaiknya cepat untuk ditangani karena kami yang jelas sangat dirugikan,” tandasnya.(Hasibuddin/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.