Lo Han Kuo, Buah Manis Asal Tiongkok yang Baik Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Lo Han Kuo, Buah Manis Asal Tiongkok yang Baik Untuk Kesehatan
Ilustrasi (kumparan.com)

PortalMadura.Com merupakan jenis buah dari kelompok Cucurbitaceae (labu) yang memang dikenal memiliki rasa manis. Tidak hanya di lidah, manisnya manfaat buah lo han kuo juga bisa dirasakan untuk kesehatan secara menyeluruh.

Manfaat lo han kuo untuk kesehatan memang telah lama dikenal dalam pengobatan tradisional . Dilansir dari laman Alodokter.Com, Selasa (18/5/2021), berikut manfaat lo han kuo untuk kesehatan:

Meredakan Radang Tenggorokan

Manfaat lo han kuo ini kemudian diketahui ada berkat kandungan senyawa mogrosida yang juga bersifat antiradang.

Menangkal Radikal Bebas

Tidak hanya sifat antiradang, senyawa mogrosida yang terkandung dalam lo han kuo juga memiliki sifat antioksidan yang kuat. Sifat antioksidan ini bermanfaat untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit kronis.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Pemanis yang rendah kalori, seperti lo han kuo, diketahui dapat mengurangi keinginan untuk memakan makanan tinggi gula yang mudah menggagalkan dan menaikkan berat badan.

Membantu

Ekstrak buah lo han kuo juga dapat membunuh sel kanker dan menekan pertumbuhannya. Akan tetapi, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk manfaat lo han kuo ini.

Mengontrol

Rasa manis lo han kuo bukan berasal dari gula buah, melainkan dari senyawa alami bernama mogrosida. Oleh karena itu, konsumsi buah ini dapat menyenangkan hati para pecinta manis tanpa khawatir akan risiko kelebihan konsumsi gula. Manfaat lo han kuo ini juga bisa dinikmati penderita diabetes untuk menjaga kadar gula darahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.