Logistik Pemilu Serentak 2019 Mulai Dikembalikan ke KPU Sumenep

Logistik Pemilu Serentak 2019 Mulai Dikembalikan ke KPU Sumenep
Proses Penurunan Kotak Logistik ke KPU Sumenep (Foto: Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 sudah mulai dikembalikan ke KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur. Artinya, rekapitulasi suara di tingkat kecamatan sudah ada yang selesai, meski maksimal rekapitulasi di kecamatan pada tanggal 4 Mei 2019.

“Sejak kemarin, logistik Pemilu dari kecamatan sudah ada yang dikembalikan ke KPU,” kata Komisioner KPU Sumenep, Ach. Zubaidi, Rabu (24/4/2019).

Hingga siang ini, sudah ada beberapa PPK yang mengembalikan kotak logistik ke KPU. Di antaranya Kecamatan Gapura, Dungkek, Dasuk, Batuan, Giligenting, Manding, Ambunten dan Rubaru.

“Mayoritas yang sudah mengembalikan dari wilayah daratan, kecuali Giligenting yang dari Kepulauan,” ucapnya.

Sesuai jadwal awal, lanjut Zubaidi, rekapitulasi suara di tingkat kecamatan adalah tanggal 4 Mei 2019. Jadi, PPK masih memiliki banyak waktu untuk melakukan rekapitulasi dengan maksimal. Jadi PPK tidak perlu terburu-buru saat melakukan rekapitulasi agar tidak terjadi kesalahan.

Baca Juga: Meniti Jejak dan Peninggalan Kereta Api Madura (Part-3)

“Target maksimal rekapitulasi di tingkat kecamatan yakni tanggal 4 Mei, baik di daratan maupun kepulauan. Kalau memang sudah selesai, ya langsung dikembalikan ke KPU,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.