Lolos ke Pemilu 2019, DPC PBB Pamekasan Segera Buka Pendaftaran Caleg

Avatar of PortalMadura.com
Lolos ke Pemilu 2019, DPC PBB Pamekasan Segera Buka Pendaftaran Caleg
dok. Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Suli Faris

PortalMadura.Com, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg), mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga DPR RI.

Hal itu disampaikan oleh Ketua , Suli Faris, usai diterimanya gugatan DPP PBB oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI setelah sebelumnya KPU RI tidak memoloskan PBB sebagai peserta pemilu 2019.

“Setelah PBB dinyatakan sebagai partai peserta pemilu 2019 melalui sidang di bawaslu, dan keputusan bawaslu itu bersifat final dan mengikat, maka KPU wajib hukumnya untuk mentaatinya,” ungkapnya, Kamis (16/11/2017).

Dikatakan, pihaknya akan segera mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan persiapan partai menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Salah satunya adalah pendaftaran caleg untuk masyarakat yang bermaksud maju menggunakan kendaraan partainya.

“Karena itu, insya Allah dalam waktu dekat ini DPC PBB akan membuka pendaftaran caleg untuk DPRD Kabupaten Pamekasan, DPRD Provinsi Jatim dan DPR RI,” jelasnya.

Sebelumnya, Suli Faris sempat berjanji akan pensiun dari dunia politik apabila partainya tidak lolos pada pemilu 2019. Tetapi, jika lolos akan meneruskan karirnya sebagai politisi. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.