oleh

Lomba Story Telling Sirah Nabawiyah, Cara Tingkatkan Komunikasi Anak Dalam Keluarga

PortalMadura.Com, Sumenep – TP PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar lomba story telling sirah nabawiyah atau kisah para nabi, Sabtu (16/11/2019).

Lomba ditujukan untuk kader TP PKK se-Kabupaten Sumenep serta bagi yang memiliki anak usia 7-10 tahun. Lomba berlangsung di Gedung Pertemuan KH. Dewantara, Jl. Trunojoyo.

Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Sumenep, Husnol Khotimah mengatakan, tujuan dari lomba tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi anak di dalam keluarga.

“Dengan mengikuti lomba ini diharapkan nantinya kemampuan interaksi antara anak dan orang tua bisa meningkat dalam menceritakan kehidupan Rasulullah,” katanya.

Selain itu, dapat meningkatkan kreativitas anak dan orang tua dalam mengaplikasikan bahasa keluarga sebagai alat komunikasi di rumah tangga.

Menurutnya, dalam menambah bekal pengetahuan diperlukan sarana belajar di luar sekolah. Itu semua untuk mendidik anak agar maju dan berkembang termasuk dalam akhlak serta sikap keagamaan, sehingga anak bisa mengenal nabinya.

Loading...

“Kegiatan ini juga usaha peningkatan kreativitas orang tua dan anak agar saling ber-interview satu sama lain. Mereka akan belajar bahwa story telling adalah power of word,” jelasnya.

Lomba Story Telling Nabawiyah, Cara Tingkatkan Komunikasi Anak Dalam Keluarga
Peserta lomba story telling nabawiyah di Gedung Pertemuan KH. Dewantara, Jl. Trunojoyo (Foto: Nanik Dwi Jayanti)

Pada kesempatan tersebut para peserta saling menunjukkan kemampuannya. Mereka terlihat saling kompak antara ibu dan anak dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Tidak sedikit juga para peserta yang membawa properti pendukung demi tampilan yang sempurna.

Sedangkan pemenang lomba story telling dipilih enam tim terbaik dari kecamatan. Masing-masing juara akan mendapat uang pembinaan, piagam serta piala.(*)

Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE