Longsor Salju di Kashmir, 11 Orang Tewas

  • Bagikan
Screenshot 020916 051605 PM
ilustrasi

PortalMadura.Com, Srinagar – Salju yang longsor di Jammu Kashmir menyebabkan 11 orang tewas, termasuk satu orang anak, kata pejabat yang dikonfirmasi pada Sabtu.

Sementara tiga orang, termasuk anak berusia 7 tahun, berhasil diselamatkan satu hari setelah longsoran salju Jumat di wilayah barat laut Tangdhar, distrik Kupwara.

PortalMadura.Com, melansir dari Anadolu, Minggu (7/1/2018) disebutkan, seorang perwira dari Indian Border Roads Organization (BRO) termasuk di antara mereka yang tewas setelah kendaraannya tersapu arus longsor di Sadna Top, titik pendakian yang berbahaya di sepanjang jalan raya Kupwara-Tangdhar.

Sebuah kendaraan penumpang yang membawa tujuh orang juga hanyut dalam longsoran salju di tempat yang sama pada hari Jumat.

“Operasi pencarian diakhiri pada Sabtu malam, dan kami menemukan 10 mayat. Seorang gadis kecil, sekitar 2 tahun, termasuk di antara korban tewas, “kata Waseem Ahmad, petugas rumah stasiun (SHO) di Kralpora, Kupwara, kepada wartawan.

Sejak 21 Desember, Kashmir memasuki fase terberatnya dalam musim dingin – sebuah periode 40 hari disebut “chillai kalan”.

Pejabat pemerintah mengatakan bahwa suhu di bawah nol dan kemungkinan terjadinya longsor susulan membuat operasi penyelamatan sulit dilakukan.

Kashmir, sebuah wilayah Himalaya yang berpenduduk mayoritas Muslim, dikuasai oleh India dan Pakistan pada bagian-bagiannya dan diklaim oleh keduanya secara penuh. Sementara, sepotong kecil Kashmir juga dipegang oleh China.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.