oleh

Lovebird Bernilai Ratusan Juta di Pamekasan Digasak Maling

PortalMadura.Com, Pamekasan – Apes menimpa Daryo (57) warga Dusun Bates, Desa Konang, Kecamatan Galis, Pamekasan, Madura, Jawa Timur setelah burung jenis lovebird miliknya dicuri maling, Kamis (28/7/2016) dini hari.

Menurut keterangan korban, pelaku mengambil burung miliknya yang diperkirakan mencapai harga Rp 200 juta tersebut dengan cara mencongkel pintu sangkar. Akibatnya dengan mudah pelaku membawa kabur hewan berharga tersebut.

“Peristiswa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, karena sebelum itu atau sekitar pukul 12.30 WIB saya sempat melihat burung. Tetapi karena tidak ada masalah saya masuk lagi ke dalam rumah dan menonton TV,” jelasnya.

Korban mengetahui jika burungnya sudah tidak ada di tempat setelah keluar dari rumah bermaksud pergi ke kamar mandi sekitar pukul 01.15 WIB. Tetapi melihat kandang atau sangkar burungnya mencurigakan, ia pun bergegas mendekat. Tak ayal, total 50 burung miliknya sudah raib.

“Burung yang dicuri maling itu sebanyak 15 pasang indukan dan sejumlah burung lainnya. Total 50 burung dengan harga rata-rata diatas Rp 1juta,” tandasnya.

Dikatakan, untuk memastikan jika burung miliknya digondol maling terlebih dahulu dirinya memeriksa seluruh pekarangan rumah. Tetapi, usaha mencari sampai sekarang belum berhasil. (Marzukiy/choir)


Komentar