LPG 3 Kg Langka, DPRD Pamekasan Akan Sidak

Avatar of PortalMadura.com
LPG 3 Kg Langka, DPRD Pamekasan Akan Sidak
dok. Anggota Komisi II DPRD Pamekasan, Harun Suyitno (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berjanji akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terkait langkanya gas di tingkat pengecer.

Anggota Komisi II , Harun Suyitno mengatakan, pihaknya akan melakukan sidak kepada para distributor setelah meminta masukan dan informasi mendalam tentang langkanya tersebut.

“Kemudian kami juga akan memanggil pihak pertamina, dari solusi itu kami berharap nanti tidak terjadi kelangkaan lagi. Kita akan turun dulu ke distributor setelah itu panggil pertamina,” tegasnya, Selasa (31/7/2018).

Pihaknya akan mencari tahu kenapa LPG langka dan harganya merangkak naik, karena ini menyangkut daya beli masyarakat yang harus diperhatikan. Apakah permainan pengecer, distributor atau bahkan pertamina sendiri.

“Kalau harga itu memang ketentuan dari pusat, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi, kalau tengkulak karena kelangkaan LPG dan dinaikkan, kita nanti akan minta pertamina untuk sidak pasar atau seperti apa,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.